30.8 C
Jakarta

UNIMMA Berikan Pembekalan dan Pendampingan bagi Mahasiswa Penerima Beasiswa

Baca Juga:

 

MAGELANG, MENARA62.COM – Lembaga Pengembangan Mahasiswa (LPMa) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) memberikan pembekalan dan pendampingan kepada mahasiswa penerima beasiswa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI. Acara yang digelar di Auditorium Kampus 1 UNIMMA pada Kamis (20/10) diikuti oleh 341 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2019 sampai 2022 dengan berbagai jenis beasiswa yang didapat.

Muhammad Zaki Ifanudin, Ketua Panitia menyampaikan, acara tersebut diselenggarakan sebagai bekal bagi seluruh mahasiswa untuk satu tahun atau sampai menyelesaikan studi di UNIMMA. “Apa yang harus kita kerjakan selama kita menjadi mahasiswa, terutama mahasiswa UNIMMA ini akan dijelaskan di acara ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Puguh Widiyanto, M.Kep dalam kesempatan tersebut memberikan pembekalan dengan materi Strategi Meraih Sukses Masa Depan. Puguh berpesan kepada mahasiswa agar dapat berkegiatan dan berprestasi. “Kampus menjadi bagian penting untuk mengembangkan para lulusan agar lulusan bisa berkarya dan menjadi bagian penting untuk perkembangan bangsa. Jadi, tugas utama mahasiswa adalah belajar, tetapi berkegiatan dan berprestasi itu menjadi hal penting yang harus kita wujudkan. 341 mahasiswa ini kita harapkan bisa mendapatkan prestasi, bisa berkegiatan di luar ruangan, dan menunjukkan potensi bakat yang bisa kita kembangkan ketika berkerja. Tidak hanya dituntut untuk cerdas dalam hal ilmu, tetapi memiliki kompetensi lain,” tuturnya.

Hijrah Eko Putro, M.Pd, Ketua LPMa UNIMMA dalam pendampingan menjelaskan syarat menjadi mahasiswa beasiswa. “Jadi, syarat menjadi mahasiswa beasiswa adalah aktif berorganisasi, aktif mengikuti kegiatan internal kampus, dapatkan dalam satu semester satu kejuaraan nasional atau internasional, dan IPK minimal 3.00,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, dilakukan penyerahan secara simbolis Surat Keputusan Penetapan Mahasiswa Beasiswa oleh Wakil Rektor I kepada perwakilan mahasiswa beasiswa afirmasi pendidikan, beasiswa KIP tahun 2022 dan beasiswa KIP 2020. Selain itu, dalam kesempatan yang sama, dibuat forum baru untuk seluruh mahasiswa beasiswa dengan nama Himpunan Mahasiswa Beasiswa. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!