30.2 C
Jakarta

Yudisium FKIP Unismuh Makassar Luluskan 60 Calon Guru

Baca Juga:

MENARA62.COM, Makassar – Sebanyak 60 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengikuti kegiatan yudisium pada Jumat, 19 April 2024. Acara ini berlangsung di Auditorium FKIP Unismuh dan dipimpin oleh Dr. Baharullah, Wakil Dekan I FKIP.

Kegiatan diawali dengan pengajian yang disampaikan oleh Dr. Muhammad Nawir, Ketua Prodi Teknologi Pendidikan. Pembacaan nama-nama mahasiswa yudisium dilakukan oleh Dr. Andi Adam MPd, Wakil Dekan II FKIP.

Dari jumlah peserta yudisium, 45 orang berasal dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), delapan dari Pendidikan Biologi, satu dari Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dua dari Pendidikan Matematika, dan empat dari Teknologi Pendidikan.

Dr. Baharullah dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan studi. “Ini adalah langkah awal untuk mengembangkan potensi menjadi guru yang profesional,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi dukungan orang tua dan menyampaikan bahwa keberhasilan para mahasiswa adalah sumber kebahagiaan bagi mereka. “Keberhasilan ini juga tidak lepas dari peran serta dosen dan pimpinan prodi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Dr. Baharullah menekankan pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. “Unismuh Makassar memiliki banyak program studi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Saya mengajak seluruh mahasiswa untuk tidak berhenti di sini,” ucapnya.

Saat ini, ada 9 prodi S2 di Unismuh Makassar. Kesembilan prodi tersebut yakni S2 Administrasi Publik, S2 Manajemen, dan S2 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Kemudian S2 Pendidikan Islam, S2 Pendidikan Dasar, S2 Pendidikan Bahasa Inggris, S2 Agribisnis, S2 Pendidikan Sosiologi, dan S2 Pendidikan Matematika.

Dr. Baharullah menambahkan bahwa 95% mahasiswa PGSD meraih predikat Cum Laude dan secara keseluruhan, 85% dari mahasiswa yang yudisium mendapat predikat yang sama.

Dalam penutupan, ia mengharapkan para alumni untuk mengabdikan diri dan membawa nama baik FKIP Unismuh Makassar dalam setiap tindakan mereka di masyarakat. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah ketua program studi se-FKIP Unismuh Makassar.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!