28.2 C
Jakarta

4 Tim Robot UMS Sukses Jalani Running Test dan Siap Berlaga di KRI 2024 Tingkat Wilayah

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Empat Tim Robot Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) telah sukses menjalani Running Test dalam rangkaian gelaran Kontes Robot Indonesia (KRI) 2024 Seleksi Tingkat Wilayah 1 dan 2 yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Moh. Djazman Kampus 1 UMS, Kamis (30/5/2024).

Pada gelaran KRI 2024, UMS menerjunkan 4 robot andalannya yaitu Robot Research (RR) Abu Hero pada divisi Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI), RR Adisha pada divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), RR Megalodhon pada divisi Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI), RR El Ganador pada divisi Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI).

Manajer Tim KRI 2024 UMS, Helmi Hidayatullah, mengatakan bahwa kegiatan running test yang dilakukan ke empat tim robot UMS itu berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.

“Alhamdulillah running test berjalan lancar dan semoga besok kita dapat menampilkan yang terbaik dan dapat lolos ke KRI 2024 Tingkat Nasional,” kata Manajer Tim KRI UMS itu.

Di waktu yang sama, Ketua Robot Research (RR) El Ganador UMS, Ilham Aziz Saputra, yang akan tampil pada Divisi KRTMI, mengatakan bahwa running test yang dilakukan hari ini berjalan dengan lancar. Dia juga menambahkan bahwa robot timnya berhasil memasukkan 10 komponen sampah ke tempat sampah yang sesuai. Itu artinya, tidak ada sampah yang tertinggal dan salah dalam memasukkan ke tempat sampah.

“Ya, tadi bisa masuk semua dan benar semua. Harapannya untuk besok itu, robot itu bisa berjalan dengan baik dan sampah bisa dimasukkan dengan benar semua tanpa jatuh dan tidak tersisa di meja,” ucap Ilham.

Pembimbing Komunitas Robot Research UMS, Umi Fadlilah, S.T., M.Eng., berharap pada tahun ini UMS mendapat podium lagi seperti halnya tahun 2022 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dan tahun 2023 di Universitas Semarang (UNNES).

“Pesan saya semuanya diawali dengan doa dan diakhiri dengan doa. Semoga lancar dan percaya diri karena kita sudah dua kali juara. Harapannya robot dari tim UMS dapat melewati semua objek dan tantangan, serta semua skor dapat diambil dengan maksimal,” jelasnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!