30.7 C
Jakarta

Ajang SNI Award Tingkatkan Kinerja Perusahaan

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Badan Standardisasi Nasional (BSN) ajak industri ikuti ajang Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2017. Selain meningkatkan kinerja perusahaan, SNI Award akan memberikan peluang bagi perusahaan peserta untuk mendapatkan audit eksternal secara cuma-cuma.

“Mendatangkan auditor eksternal bagi perusahaan tentu membutuhkan biaya besar. Tetapi dengan mengikuti SNI Award, auditor akan didatangkan oleh tim juri BSN,” kata Kepala BSN Bambang Prasetya, Rabu (15/03/2017).

Diakui minat industri mengikuti SNI Award belum menggembirakan. Alasannya sangat beragam seperti tidak mau repot dan kekhawatiran menimbulkan biaya tambahan yang besar.

Padahal dengan mengikuti SNI Award, sebuah perusahaan akan memiliki gambaran terkait kinerja perusahaan secara keseluruhan.

Menurut Bambang SNI adalah tuntutan yang saat ini wajib dipenuhi oleh industri sebagai bagian dari tanggungjawabnya kepada konsumen. Melalui SNI pula, perusahaan memiliki peluang untuk memperluas jaringan pemasaran hingga ke pasar global.

Sementara itu Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Humas BSN Budi Rahardjo mengatakan SNI Award tahun ini akan diberikan kepada perusahaan/organisasi yang terbagi dalam 10 kategori. Peserta nantinya akan diminta memenuhi persyaratan yang ditentukan serta mengikuti proses audit dan assesmen. Proses penilaian akan dimulai 1 April hingga Oktober 2017.

“Melalui SNI Award diharapkan produsen, konsumen, dan masyarakat umum semakin menghargai aspek mutu, dan memahami perlunya berpartisipasi aktif dalam pengembangan dan penggunaan SNI sebagai referensi penyediaan dan permintaan pasar,” tandas Budi.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!