29 C
Jakarta

Alhamdulillah, Siswa SMP Muhammadiyah 7 Surakarta Raih Medali di Kompetisi Sains Internasional

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Tim Peneliti Siswa SMP Muhammadiyah 7 Surakarta berhasil memboyong dua Bronze Medal Robotic pada kegiatan International Science Technology and Engineering Competition (ISTEC) 2023. Event bergensi dalam bidang sains ini digelar di Bali mulai 11- 14 Mei 2023. Prestasi gemilang ini diraih oleh Muhammad Ilham Pradana Sujadi dan Muhammad Hanan Razikananda.

Vivin Retno Guntari, S.Pd selaku guru pendamping dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa persiapan untuk mengikuti lomba ini sudah dilakukan sejak beberapa bulan yang lalu. Ia merinci setidaknya ada 4 tahapan yang dimulai sejak Maret 2023 yakni registrasi, pengumuman lolos seleksi administrasi, pengumuman abstrak yang lolos sampai ke grand final untuk mempresentasikan gagasan dan inovasinya dihadapan Dewan Juri. Sebagai pendamping, dirinya bangga dengan capaian siswanya. “Meskipun belum mendapatkan emas, tapi saya sangat bangga dengan capaian kali ini. Semoga kedepan bisa lebih baik lagi”, ujar Vivin.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 7 Surakarta, Bambang Condro, S.Pd,  memberikan apresiasi yang tinggi pada dua siswanya yang berhasil mendapatkan medali untuk kategori teknologi engineering. “Alhamdulillah, kami sangat senang dengan capaian ini. Tentunya keberhasilan ini adalah hasil sinergi yang baik antara sekolah, siswa dan orang tua. Kami berkomitmen untuk terus melakukan pendampingan kepada para siswa agar mampu berprestasi,” kata Bambang dengan optimis. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!