30.7 C
Jakarta

Anak Indonesia Raih Penghargaan Lomba Lukis Eco Together

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Enam lukisan karya anak Indonesia berhasil meraih penghargaan sebagai karya terbaik dalam ajang Lomba Melukis Lingkungan Kao ‘Eco Together’ tingkat internasional tahun 2017. Para pemenang tersebut selanjutnya diundang ke Jepang untuk menerima penghargaan langsung dari Chief Executive Officer Kao Group, Mr. Michitaka Sawada.

Pratomo Prijambodo Aritedjo, Human Capital Development Senior Manager PT Kao Indonesia mengatakan lomba melukis lingkungan Kao ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untukmenciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

“Anak-anak diharapkan menjadi agen perubahan yang mampu mendorong teman-teman, keluarga, serta orang dewasa di sekitar mereka untuk melakukan tindakan nyata demi kelestarian lingkungan,” katanya Selasa (28/2/2017).

Tindakan nyata tersebut mulai dari hal yang ringan dan mudah seperti menghemat air dan listrik hingga menggunakan produk ramah lingkungan.

Selain berhasil menyabet 6 kejuaraan, tahun ini, Indonesia juga tercatat sebagai negara dengan pegirim terbanyak karya, yakni 6.238 karya. Jumlah ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari tahun lalu yang berjumlah 4.228 karya.

Dalam kesempatan yang sama, Kao Indonesia juga mengumumkan kerjasama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) lewat sebuah program yang diberi nama Anak KAO. Program ini sendiri merupakan singkatan dari Anak Kreatif, Aktif, dan Optimis. Lewat program Anak KAO, Kao Indonesia dan YCAB akan memberikan pendidikan kepada anak-anak tentang arti pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan kepada anak-anak yang tersebar di Jabodetabek, Cikarang, dan Karawang.

“Hingga kini sudah 3.070 anak terjangkau oleh program ini,” tutup Pratomo .

-inung kurnia-

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!