30.2 C
Jakarta

Angkringan Pak Solar, Menikmati Interaksi Sosial yang Sebenarnya

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Warung Angkringan Pak Solar terletak di Jalan Magelang, Sleman Yogyakarta, tak jauh dari Restoran Gudeg Yu Narni, Beran Sleman. Warung beratap tenda terpal berwana biru tersebut nyaris tak pernah sepi, terutama driver ojek online. Mereka seringkali duduk-duduk di warung angkringan Pak Solar sembari menunggu orderan masuk.

Seperti halnya warung angkringan lainnya, Angkringan Pak Solar juga menyediakan aneka makanan khas mulai dari nasi kucing, sate usus, telur puyuh, ati ampela, kikil, anke agorengan dan minuman seperti wedang jahe, teh, kopi dan jeruk. Mulai dari yang panas hingga minuman dingin.

Soal harga, warung angkringan memang relative murah. Ibarat kata dompet tipis pun bisa kenyang kalau nongkrong di warung angkringan. Itu sebab banyak menjadi solusi bagi mahasiswa, driver ojek, abang becak dan lainnya.

Pak Solar, pemilik angkringan mengaku telah merintis usaha warung angkringan sejak tahun 10-an. Bermula di Lodoyong Tempel tepatnya di belakang pondok Lodoyong. “Setelah lama akhirnya saya pindah ke jalan Magelang ini, tepatnya 9 tahun lalu,” terangnya.

Pria paruh baya yang kini telah memiliki seorang cucu tersebut juga terkena dampak dari pandemi yang dirasakannya cukup berat, bahkan sempat tutup beberapa lama warung angkringnya. Namun kini sudah mulai berlanjut lagi kegiatan angkringannya, “Ya sudah kangen juga bertemu sedulur-sedulur yang biasa ngangkring dan saling tukar cerita dan informasi di tengah gelak tawa khas guyonan, nambah imun juga rasanya,” kata Solar.

Angkringannya biasa mulai buka pada siang atau sore hingga tengah malam. Pemilihan waktu tersebut agar warung angkringannya tetap bisa untu nongkrong mereka yang pulang kerja, pulang kuliah dengan santai. Ya, semacam “media sosial” yang sebenarnya karena bisa bersosialisasi dan komunikasi secara langsung dengan penuh keakraban dan tidak hanya bertemu di dunia maya.

Dengan suasana santai dimana penjual senantiasa menyajikan keramahan bagi para pelanggannya, warung angkringan Pak Solar nyaris tak pernah sepi. Warung ini mampu menghadirkan hubungan sosial yang menyehatkan pikiran dan menjadi sarana alternatif refreshing.

Mau merasakan bagaimana nikmatnya interaksi sosial ala warung angkringan Pak Solar? Silakan datang dan cobalah duduk sembari menikmati aneka sajian sederhana warung angkringan. Dijamin, tak hanya perut yang kenyang, tetapi pikiran juga semakin fresh. “Ngobrol asyik sesama pengunjung warung membuat hati terhibur dan gembira,” tutup Solar.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!