35.1 C
Jakarta

Anies Jenguk Korban Ambrolnya Selasar BEI di RS Siloam

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk korban ambrolnya selasar Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) di Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018) sore.

Anies datang dengan didampingi Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Edy Junaedi dan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi. Mereka berkeliling melihat kondisi korban yang sebagian besar mengalami patah tulang.

Jumlah korban yang masih berada di RS Siloam sebanyak 28 orang, satu orang sudah dipulangkan. Mereka sebagian besar mahasiswa dari Universitas Bina Dharma, Sumatera Selatan.

“Korban yang masuk sini 28 orang, lima bisa pulang, 23 masih dirawat dan tujuh orang akan menjalani operasi. Tadi saya bilang ke semua untuk fokus pada penyembuhan ikuti kata dokter dan jangan khawatir soal biaya dan lain-lain,” kata Anies.

Semua biaya pengobatan akan diurus dan dijamin, pihak RS Siloam sudah memberi respon dengan baik. Para korban bukan hanya membutuhkan pengobatan fisik tapi juga konseling psikologis.

“Karena bagaimana pun juga kejadian tadi adalah kejadian yang mengejutkan dan dalam posisi shock. Kebetulan rumah sakit memiliki tenaga psikologis yang spesialis menanggani seperti ini,” kata Anies.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!