33.5 C
Jakarta

Arab Saudi Minat Investasi Sektor Pariwisata Di Kepulauan Seribu

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Sejumlah pengusaha Arab Saudi berencana untuk berinvestasi di Jakarta terutama di kawasan Kepulauan Seribu. Salah satu investasi yang akan dilakukan adalah dibidang pariwisata.

“Jadi Kepulaun Seribu saya lihat sudah ada menyampaikan minat untuk investasi di bidang pariwisata khususnya di Kepulauan Seribu,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai acara Konferensi Investor Bisnis Real Estate Saudi Arabia di Jakarta Selatan,seperti dikutip dari Antara, Senin (15/01).

Tema yang dibahas dalam acara tersebut adalah soal properti, padahal sebenarnya banyak sektor lain seperti energi, pertanian, infrastruktur dan pariwisata, katanya.

“Kita menyambut baik acara ini dan kita apresiasi bahwa acara ini dipilih Jakarta adalah pintu gerbang untuk Indonesia dan saya sampaikan Jakarta bukan untuk Indonesia, tapi juga untuk Asia Tenggara,” kata Anies.

Dia menegaskan Jakarta bisa menjadi titik masuk investasi dari Arab Saudi ke Asia Tenggara. Jadi cakupannya lebih luas. Indonesia sendiri punya peluang yang besar.

“Jadi kalau kita lihat kesempatan investasi, jangan cuma lihat kesempatan investasi itu proyek harus ada di Jakarta. Ketika kegiatan – kegiatan itu di Jakarta kantornya investasinya maka manfaaat tenaga kerja, penyerapan tenaga kerja, manfaat untuk menggerakkan perekonomian akan terasa di ibukota,” kata Anies.

Dia juga sampaikan bahwa semua siap untuk menfasilitasi. Namun belum tahu seberapa besar akan investasi kesini. Harapannya dengan acara seperti ini peluang – peluang usaha dari sektor swasta Indonesia dengan investor Arab Saudi bisa bertemu.

“Saya bekerja sama dengan BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal), komunikasi langsung terkait dengan kemudahan – kemudahan untuk mereka berinvestasi dengan gerbang Jakarta,” kata Anies.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!