27.8 C
Jakarta

Arniza Nilawati Ajak Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu Untuk Semangat Ikuti Vaksin Booster Ke 2

Baca Juga:

Ogan Komering Ulu, menara62.com – Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Sumatera Selatan Arniza Nilawati, S.E., M.M., mengajak masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu untuk semangat mengikuti Vaksin Booster Ke 2.

Hal tersebut disampaikannya saat menggelar Sosialisasi Lembaga DPD RI sekaligus Silaturahmi Bersama Komunitas Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu, pada Rabu 01 Maret 2023 yang bertempat di The Wong Cafe, Baturaja OKU.

Arniza Nilawati melihat bahwa kondisi komunitas masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu sebagian besar belum mengetahui tentang keberadaan Lembaga Tinggi Negara DPD RI. Masyarakat masih menyamakan kata DPD dengan keberadaan kepengurusan partai yang menjadi kendaraan politik para wakil rakyat yang ada pada lembaga DPR.

Ketidakpahaman masyarakat disebabkan karena baru kali ini kegiatan sosialisasi ini mereka dapatkan. Sosialisasi diisi dengan memberikan penjelasan mengenai tugas pokok dan fungsi dari lembaga DPD RI.

Oleh karena itu, Arniza Nilawati mengharapkan sosialisasi ini menambah wawasan pengetahuan masyarakat terutama mengenai adanya wakil daerah yang berkedudukan di pusat dan menjadi bagian dari Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI.

Pada kegiatan ini juga, Arniza Nilawati memberikan semangat ayo vaksin booster ke 2 kepada masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu terkait kondisi pasca pandemi Covid-19 yang sempat melanda beberapa waktu lalu, saat ini pemerintah sedang menggalakkan pelaksanan vaksin Booster ke 2 bagi masyarakat.

Menurutnya program pemerintah ini sebagai upaya pencegahan terhadap perkembangan Covid-19 dikemudian hari, sebagaimana diketahui bahwa Vaksin Booster menjadi salah satu cara menangkal penyebaran Covid-19 dengan pembentukan antibody secara maksimal.

Arniza Nilawati menekankan bahwa dengan vaksin massal dapat mendorong terbentuknya kekebalan kelompok, artinya orang-orang yang tidak dapat dibooster akan mendapatkan perlindungan dari orang-orang sekitar yang telah divaksin, dengan catatan jumlah yang divaksin harus mendominasi jauh lebih besar dari yang tidak vaksin.

Sehingga jumlah tertular atau meninggal karena covid akan menurun. Di kab. Ogan Komering Ulu, terpantau aktifitas masyarakat sudah berjalan normal secara umum karena pelaksanaan vaksin booster pertama tergolong berhasil dilaksanakan sesuai jumlah yang ditargetkan.

(RZP/Riil)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!