25 C
Jakarta

Arniza Nilawati: Penggiat Sosial Harus Berperan dalam Pendampingan Penyaluran BLT Kepada KPM

Baca Juga:

Lampung, menara62.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Arniza Nilawati, S.E., M.M., menekankan agar penggiat sosial mengambil peran dalam pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hal tersebut disampaikan Anggota DPD RI asal Sumatera Selatan Arniza Nilawati dalam kegiatan diskusi dan wisata bersama ratusan penggiat sosial dari 18 Kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, pada Selasa (25/10/2022) yang bertempat di destinasi wisata “Bukit Sakura Kemiling”, Kec Langkapura, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Penggiat sosial dari 18 Kecamatan di OKI tersebut, diantaranya Kecamatan Air Sugihan, Cengal, Kayu Agung, Jejawi, Lempuing, Lempuing Jaya, Mesuji, Mesuji Makmur, Mesuji Raya, Pampangan, Pangkalan Lampam, Pedamaran, Pedamaran Timur, Sirah Pulau Padang, Sungai Menang, Tanjung Lubuk, Teluk Gelam, dan Tulung Selapan.

Pada kesempatan itu Senator Arniza Nilawati menekankan bahwa betapa pentingnya penyelenggaraan pendampingan kepada KPM dalam proses penerimaan BLT kompensasi dan pengalihan subsidi BBM, agar hal itu memastikan tepat waktu dan tepat sasaran.

Data KPM harus dipastikan valid dan telah di update dengan berkoordinasi kepada Dinsos dan Biro Pusat Statistik. Menurutnya hal itu dimaksudkan untuk mencegah naiknya preverensi angka kemiskinan sebagai dampak dari penyesuaian harga BBM yang telah ditetapkan pemerintah.

Disisi lain menurut Senator Arniza Nilawati BLT tersebut diberikan kepada KPM bagian dari wujud kepedulian pemerintah dalam membantu perekonomian bagi keluarga penerima manfaat, dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari hari, akibat adanya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Bagi keluarga penerima manfaat yang telah menerima bantuan, agar bisa memanfaatkan dengan baik khususnya dengan mendahulukan kebutuhan pokok, dan tetap selalu bersyukur,” pesan Arniza Nilawati.

(RZP/Riil)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!