29 C
Jakarta

Babinkum TNI Bersama UPI Serahkan Bantuan Bagi Korban Longsor

Baca Juga:

SUMEDANG, MENARA62.COM — Babinkum TNI Bersama UPI Serahkan Bantuan Bagi Korban Longsor, pada Rabu (3/2/2021). Babinkum TNI menyerahkan 5 ton beras sedangkan UPI menyerahkan dua unit rumah.

Selain memberikan bantuan fisik, UPI juga melakukan pendampingan, dengan menerjunkan mahasiswa dalam bentuk KKN.

Mereka merupakan korban bencana longsor di Dusun Bojongkondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang yang terjadi pada Sabtu (9/1/2021). Hingga sepekan setelah terjadinya longsor, data sementara pada waktu itu menyebutkan, jumlah korban meninggal 29 orang dan 11 orang dalam sempat dinyataka hilang.

Kejadian longsor pertama terjadi sekitar pukul 15.30, setelah terjadi hujan yang sanat deras. Pasca kejadian, aparat setempat langsung menuju TKP untuk membantu para korban. Aparat yang pertama datang antara lain Danramil, Kapolsek dan lain-lain.

Pada waktu pendataan korban sedang dilakukan, terjadi longsor susulan pukul 19.30. Longsoran kedua inilah, yang banyak menimbulkan korban. Korban banyak berjatuhan, karena banyak orang yang berada di TKP baik aparat maupun warga yang sedang membantu korban longsor sebelumnya dan yang melihat TKP.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!