30.7 C
Jakarta

BASARNAS DENPASAR Sabet Juara Harapan III Pada Ajang JAMNAS 2023 di Cibubur.

Baca Juga:

DENPASAR, MENARA62.COM. Jambore Nasional Potensi Pencarian dan Pertolongan (SAR) yang diadakan di Bumi Perkemahan Cibubur, dibuka oleh Marsdya TNI Kusworo selaku Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Senin (27/11/2023).

Kepala Basarnas Marsekal Madya Kusworo dalam sambutannya pada Jambore yang mengambil tema ” Quick action, satu jiwa satu rasa ” itu, menekankan pentingnya pengetahuan, keterampilan, dan tentunya merekatkan jalinan silaturahmi antara Basarnas dengan Potensi SAR.

“Jambore Nasional Potensi SAR ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan tentunya merekatkan jalinan silaturahmi antara Basarnas dengan Potensi SAR, maupun sesama Potensi SAR yang ada di seluruh tanah air,” ujar Kabasarnas Kusworo.

Pada ajang yang sangat bergensi ini tidak ketinggalan Kantor BASARNAS Denpasar yang sekaligus ikut didampingi oleh Kepala kantor SAR Denpasar I Nyoman Sidakarya, SH. dan
KASUMDA bapak Adip, mengambil kesempatan untuk ikut mengirimkan teamnya sebanyak 10 orang yang berasal dari beberapa anggota Potensi SAR Bali yang telah melewati proses seleksi sebelumnya.

Team yang dikomandoi oleh I Wayan Sujana, SE yang sekaligus selaku Koordinator FKP3D Bali ini, pada Jambore potensi SAR yang digelar mulai 26 hingga 30 November di cibubur, team Bali berhasil meraih juara harapan ke 3 dari 43 team yang ikut dari seluruh Indonesia.

Adapun para Juara pada Mini Chalenge Jambore Potensi SAR 2023 adalah sebagai berikut :

Juara 1 Maumere
Juara 2 Lampung
Juara 3 Surabaya

Harapan 1 Tarakan
harapan 2 Kupang
Harapan 3 Denpasar.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!