29.3 C
Jakarta

BEM Unimma Tetapkan Duta Kampus 2022

Baca Juga:

 

MAGELANG, MENARAA62.COM – Lintang Sukma Rachmawati, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) terpilih sebagai pemenang dalam ajang Duta Kampus UNIMMA yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNIMMA. Dalam serangkaian kegiatan dengan tema “Build a New Generation Campus Ambassador with Integrity”, mahasiswa semester enam tersebut berhasil mengalahkan sembilan finalis lainnya yang telah mengikuti beberapa tahap seleksi.

Acara yang digelar di Atrium Artos Mall Magelang pada Rabu (23/3) ini menghadirkan empat juri yaitu Gepeng Nugroho (seniman), Pristi Sukmasetya, S.Kom., M.Kom (Dosen Fakultas Teknik UNIMMA), Vivi Oktaviani (Duta Wisata Magelang) dan Dr. Dyah Andriantini Sintha Dewi, SH., M.Hum (Dosen Fakultas Hukum UNIMMA).

Menurut Andi Wibowo, Ketua Panitia Duta Kampus UNIMMA, para finalis telah melewati beberapa tahap yang dilakukan dalam kurun waktu satu bulan penuh. Dijelaskan, tahapan pemilihan duta kampus di antaranya yaitu 2 kali tahap seleksi, 5 kali tahap materi dalam kelas, tahap penggemblengan, malam keakraban, dan puncaknya pada tahap final. Penilaian duta kampus dilakukan sangat ketat dengan memperhatikan kriteria seperti wawasan mengenai kampus dan Magelang, penampilan dan attitude, public speaking, unjuk bakat, dan catwalk. “Ke depan, pemenang Duta Kampus akan mengemban tugas sebagai Grand Ambasador UNIMMA sekaligus promotor UNIMMA. Duta kampus sebagai icon kampus diharapkan dapat mempromosikan UNIMMA ke masyarakat dan mengenalkan UNIMMA kepada mahasiswa terhadap lingkungan kampus,” ujar Andi.

Sementara itu, Dr. Lilik Andriyani, SE., Msi, Rektor UNIMMA yang turut hadir dalam acara final Duta Kampus menyampaikan apresiasinya kepada BEM UNIMMA. “Pimpinan universitas sangat mengapresiasi kegiatan positif mahasiswa. Kita harus bersinergi untuk kemajuan UNIMMA ke depan, sinergi di sini bisa digambarkan dengan 2×2 bukan 4 tapi bisa 6, bisa 8, bisa 10 dan seterusnya,” tutur Rektor.

Lebih lanjut, Rektor mengatakan sesuai dengan visi misi UNIMMA yaitu Unggul dan Islami, diharapkan Duta Kampus terpilih mempunyai karakter keunggulan secara akademik dan Islami dalam perilaku. “Sehingga, karakter yang muncul menjadi sebuah karakter yang bisa dicontoh oleh mahasiswa-mahasiswa lainnya bahkan dapat menjadi perhatian masyarakat,” pungkasnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!