31.6 C
Jakarta

Berbagi Pengetahuan dan Teknik Membuat Sushi

Baca Juga:

JAKARTA,MENARA62.COM—Sushi adalah makanan yang terdiri dari nasi yang diberi cuka (sushi rice), yang dikombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti seafood dan sayuran. Banyak yang mengira sushi berarti ikan mentah. Padahal, pengertian sushi adalah saat nasi (sushi rice) dibungkus oleh nori (seaweed) dan digulung, maka itulah sushi. Di Jepang disebut Makizushi atau maki Sushi.

“Masakan sushi ini sehat untuk dikonsumsi karena kadar air dalam nasi minim dan biasanya dikombinasikan dengan seafood dan sayuran,” kata Master Sushi Chef Armiyanto Harry Setiyaki dalam acara Sushi Class, Knowledge and Technique, hari ini, Sabtu (18/3) di kawasan Jakarta Selatan.

Salah seorang peserta Sushi Class menyiapkan bahan untuk membuat sushi./Foto : Menara62

Salah seorang peserta, Rina mengaku senang mengikuti Sushi Class. “Saya penggemar Sushi. Selama ini hanya tahu makan sushi yang enak saja. Sekarang, saya tahu cara membuat sushi, belajar langsung dari master sushi chef,” katanya sambil memakai sarung tangan plastik dan menyiapkan bahan pembuatan sushi.

Sushi Class bersama Master Sushi Chef Armiyanto Harry Setiyaki/Foto : Menara62

Ada beberapa sushi rolls, yakni Hosomaki, Chumaki, Futomaki, Uramaki, dan Temaki. Amerika merupakan negara yang cukup kuat membentuk perkembangan sushi dunia, karena sushi cukup populer di Amerika dan banyak bermunculan nama dan menu sushi baru yang akhirnya terkenal luas di dunia.

Dalam Sushi Class yang diikuti puluhan peserta ini, Master Sushi Chef Setiyaki mendemonstrasikan pembuatan Signature Rolls yang menjadi andalan dan karya otentiknya saat mengikuti Kejuaraan Dunia Sushi di Jepang pada 2014. Sushi tersebut, kini menjadi trade mark nya karena sudah dikenal sebagai hasil karyanya yang fenomenal di dunia sushi dengan bentuk mozaik kotak dan menjadi kontribusi dalam prestasinya sebagai Best 5 World Sushi.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!