30.7 C
Jakarta

Bupati Karanganyar, Juliyatmono : UMS Bentuk SDM Unggul yang Bercirikan Nilai Islam

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono M.M menjadi salah satu wisudawan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Periode II tahun 2022/2023 yang dilaksanakan, Sabtu, (24/12) di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

Lulusan Magister Ilmu Hukum, Juliyatmono menyampaikan UMS merupakan kampus yang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat.

“UMS itu mencerahkan sehingga belajarnya itu menggairahkan dan menyenangkan. Selain itu kekeluargaannya luar biasa dan sangat bersahabat sehingga semua mahasiswanya menjadi lebih akrab,” ungkap Bupati Karanganyar itu.

Menurutnya, semakin banyak masyarakat mendapatkan pendidikan tinggi maka semakin tinggi pula peradabannya. Hal ini akan terjadi apabila masyarakatnya menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Semoga UMS ke depan semakin berkembang, semakin keren, dengan ciri khas nilai-nilai agama yang diajarkan baik agama yang dikembangkan itu mencerahkan. Mencerahkan itu seperti sinar matahari , tidak pernah memilih siapa disinari, dan melakukannya tanpa pamrih,” jelasnya.

Dia berharap, hal itupun dapat diterapkan oleh lulusannya, para alumninya di manapun mereka berada dapat berkontribusi dan bekerja tanpa pamrih, dapat mencerahkan bagi semuanya.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu, Bupati Karanganyar juga memimpin pembacaan Prasetya Wisudawan yang diikuti oleh 1.641 orang peserta wisuda.

Bupati Karanganyar memimpin pembacaan Prasetya Wisudawan yang di ikuti oleh 1.641 orang peserta wisuda di gedung edutorium KH Ahmad Dahlan UMS

Rektor UMS, Prof. Sofyan Anif M.Si., menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan selamat bagi wisudawan, termasuk Bupati Karanganyar, Yuliatmono yang lulus pada periode ini.

“Seperti Bupati Karanganyar ini adalah salah satu contoh kader tulen Muhammadiyah dan dapat menunjukkan prestasi dan kontribusinya bagi masyarakat. Ini jadi kebanggan kami, sebagai almamater, sumbangsih kepada almamater dan sumbangsih kepada bangsa dan negara,” ujar Rektor dalam sambutannya itu.

Rektor berpesan, jadilah alumni yang memiliki karakter, UMS membekali lulusan dengan kompetensi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEKS) dan juga kualitas spiritual dapat menjadi jadi modal untuk membangun jati diri manusia ntuk menjadi SDM yang unggul.

“Sehingga ada pembeda lulusan UMS dengan Perguruan Tinggi lain. Jadilah alumni yang selalu melakukan kebaikan, khoirunnas anfauhum linnas, yakni sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat untuk orang lain.”
Sementara Ketua Panitia Wisuda Dr Triyono berpesan pada wisudawan untuk selalu menjunjung tinggi almamaternya, UMS. “Tunjukkan prestasi di manapun Anda berkarya, jaga selau nama baik UMS,” pesan Triyono yang juga Kepala BAA itu.
(Fika)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!