26 C
Jakarta

Cerdas Melangkah di Tahun Baru Islam 1444 H

Baca Juga:

 

 

SOLO, MENARA62.COM Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H, SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat mengelar Kajian dengan tema “Semakin Jeli  Melangkah di Tahun Baru Hijriyah”. Kajian dilaksanakan pada Senin, 1 Agustus 2022/ 3 Muharram 144H di  Masjid Mu’tashim Billah.

 

Setyawan selaku koordinator tim keagamaan mengungkapkan bahwa kajian Islami, selain untuk memperingati tahun baru Umat Islam, diharapkan juga dapat menambah wawasan serta bekal seluruh warga sekolah baik guru, karyawan, serta peserta didik untuk menjalani tahun yang akan datang menjadi pribadi muslim yang lebih baik.

 

Ustaz Burhan Shodiq, S.S. selaku pengisi kajian menyampaikan bahwa kita sebagai umat Islam dapat mengambil hikmah di tahun baru Islam ini. Hikmah yang bisa diambil oleh Umat Islam pada tahun Hijriyah adalah menjadikan waktu yang baik ini menjadi momentum untuk hijrah.“Mari dijadikan tahun baru Islam momentum atau sebagai awal perubahan menjadi muslim yang lebih baik; lebih giat dalam beribadah dengan cara memperbaik sholat berjamaah di masjid, berbakti kepada orang tua dengan cara membantu orang tua, dan lebih peduli dengan alam dengan cara menyanyangi serta menjaga lingkungan sekitar,” ungkapnya.

 

Hikmah yang kedua adalah menjadikan momentum tahun baru hijriyah untuk menjadi manusia yang bermanfaat dengan cara memperbanyak bersedekah. “Kalau selama ini kita hanya sebagai konsumen sedekah pada Jum’at Berkah, maka mulai tahun ini kita memposisikan sebagai pemberi sedekah pada momen tersebut,” imbuh Burhan.

 

Ada beberapa hal yang dapat disimpulkan dari kajian yang disampaikan oleh Ustaz Burhan Sodiq yaitu menjadikan tahun baru Islam sebagai momentum untuk menjadi pribadi muslim yang produktif  dan menjadi Umat Islam yang lebih baik dari tahun sebelumnya dengan jeli mengambil langkah cerdas untuk kebaikan. (*)

 

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!