30.7 C
Jakarta

Dekatkan Calon Maba dengan Perguruan Tinggi, Unismuh Undang Ribuan Siswa SLTA Gowa dan Makassar ke Kampus

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM – Acara pembukaan penerimaan calon mahasiswa baru Unismuh Makassar T.A 2023/2024, berlangsung sukses dan cukup meriah.

Launching penerimaan calon mahasiswa baru dikuti ribuan siswa SLTA yang berasal Kab. Gowa dan Kota Makassar digelar di Gadung Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh, Senin 11 Desember 2023.

Meskipun acara ini baru dibuka pukul 14.00 hingga Pukul 15.00 WITA, namun siswa SLTA sudah membanjiri Balai Sidang sejak pukul 08.00 hingga acara pemukaan dimulai

Launching penerimaan calon mahasiswa baru Unismuh akan dibuka Rektor Unismuh, Prof Dr H Ambo Asse, dengan dihadiri Wakil Rektor I, Dr H Abd Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Prof Dr Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III/IV Dr H Mawardi Pewangi serta Dekan, Wakil Dekan dan pejabat struktural lainnya.

Acara ini cukup seruh dan meriah sebelum acara pembukaan dimulai di Gedung Balai Sidang Muktamar ke-47 Kampus Unismuh Makassar.

Ribuan siswa SLTA atau sederajat yang diundang ke jantung pendidikan tinggi untuk menyemarakkan launching penerimaan Mahasiswa Baru Unismuh Makassar T.A 2023/2024.

Unismuh melakukan ini sebagai salah satu upaya kampus untuk mendekatkan siswa SLTA dengan perguruan tinggi sekaligus Unismuh memperkenalkan keunggulan dari 52 prodi yang dibina yang berasal dari 7 fakultas, program magister S2 dan S3.

Dengan penuh semangat siswa tersebut dijemput di sekolahnya dengan menggunakan puluhan mobil bus yang sudah disiapkan oleh panitia PMB Unismuh. Mobil bus tersebut menjemput ke sekolah sejak pukul 07.00 wita.

Siswa yang menghadiri acara peresmian pembukaan pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru ini selain bisa menyaksikan pameran pendidikan yang ditampilkan masing-masing fakultas serta program magister S2 dan S3 juga panitia menyiapkan ratusan hadiah menarik serta hiburan spektakuler yang dipersembahkan oleh band dari Fakultas Kedokteran Unismuh.

Tidak hanya persembahan dari Band Fakultas Kedokteran tetapi juga siswa yang memiliki talenta seni juga ikut menghibur teman-temannya.

“Ini akan lebih menambah keseruan awal bagi calon mahasiswa baru Unismuh Makassar,” ujar Dr Muhammad Akhir yang juga adalah panitia PMB Unismuh

Selain itu, ada beberapa siswa yang beruntung juga diajak naik ke lantai 18 Gedung Iqra Unismuh untuk melihat pemandangan yang luar biasa.

Dari lantai 18 siswa berkesempatan untuk menatap keindahan Kota Makassar dan sekitarnya, serta merasakan pesona observatorium Unismuh yang menjadi ikon pendidikan ilmu Falaq di Unismuh.

Melalui rangkaian kegiatan yang memikat ini, Unismuh berkomitmen untuk tidak hanya mendidik intelektual, tetapi juga membuka jendela pengalaman baru bagi generasi penerus.

Maba Unismuh 2023 menjadi sinar harapan bagi para siswa SLTA yang bersemangat meraih masa depan gemilang.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!