29.3 C
Jakarta

Dinas PRKPP Kabupaten Lahat Lakukan Penataan Taman Kota

Baca Juga:

LAHAT, MENARA62.COM– Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Dan Pertanahan (PRKPP) Kabupaten Lahat terus berupaya menata taman-taman di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Tujuannya selain menjadi daerah resapan, taman juga akan mempercantik tampilan kota Lahat.

“Taman kota Lahat yang terletak di Jalan Inspektur Yazid misalnya, kami tata minimal dua kali dalam sebulan,” papar Kepala Dinas PRKPP Kabupaten Lahat Ir Ludik Sitompul, Kamis malam (19/10/2017).

Penataan taman diakui tidak hanya sekedar menanam pohon-pohon, tetapi mengubah tampilan dengan desain yang menarik. Sejumlah petugas dan pekerja harian lepas dikerahkan untuk menata taman baik siang maupun malam hari.

“Kalau malam kita bisa maksimalkan pekerjaan. Karenanya beberapa kali kami lakukan penataan taman pada malam hari,” tutur Fitrisyah, Kasi Pertamanan Sarana Dan Prasarana Utilitas Umum Dinas PRKPP Kabupaten Lahat dijumpai dilokasi.

Ia mengaku penataan taman tidak hanya dilakukan pada taman yang terletak dijantung kota. Beberapa taman yang berada di kecamatan pun ditata dan menjadi target Dinas PRKPP.

Fitrisyah menjelaskan, untuk strategi kerjanya mereka mengerahkan staf dan seksi penataan dan kebersihan. Selain itu juga mempekerjakan 8 orang pegawai harian lepas (PHL). Mereka mengerjakan penataan taman sesuai dengan pembagian per kavling.

Penulis : Rahmat. T

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!