25.5 C
Jakarta

DMI Sumbang Pembangunan RSIH Palestina melalui MUI

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Dewan Masjid Indonesia (DMI) menyalurkan bantuan senilai Rp1 miliar untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia Hebron (RSIH) di Palestina, melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ketua Umum DMI Jusuf Kalla didampingi oleh Sekretaris DMI, Imam Addaruquthni menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar.

Dalam sambutanya, Jusuf Kalla mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan amal jariyah yang besar dan berkelanjutan.

“Nilai amal jariyah yang berkelanjutan, yang memberikan manfaat yang besar,” ujarnya, di Aula Buya Hamka, Gedung MUI Pusat, Jakarta, Selasa (19/10/2021).

Jusuf Kalla menambahkan, bantuan yang diserahkan untuk pembangunan RSIH di Palestina melalui MUI ini merupakan sumbangan dari masyarakat.

Menurutnya, Indonesia sebagai bagian dari negara G20 sudah waktunya untuk melakukan diplomasi ‘tangan di atas’. Apalagi, rumah sakit yang dibangun nantinya akan dianggap rumah sakit Indonesia, bukan hanya MUI.

JK sapaan akrabnya, menyamakan hal tersebut dengan prestasi yang ditorehkan oleh para atlet Indonesia yang membawa harum di kancah internasional. “Itu akan mengangkat nama Indonesia,” tambahnya.

Kehadiran PP DMI di MUI disambut oleh Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar, Sekertaris Jenderal MUI Buya Amirsyah Tambunan, Bendahara Umum MUI Misbahul Ulum, serta Ketua MUI bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat KH Lukmanul Hakim.

Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar dalam sambutanya menyampaikan rasa terimakasih kepada DMI atas bantuan yang diberikan untuk nantinya diserahkan untuk RSIH. Baginya, ini merupakan sebuah Amanah. “(Sekaligus) ini amalan yang luar biasa,’’tambahnya.

Kiai Miftach juga mengibaratkan masjid semacam parlemen yang anggotanya tidak membedakan ras, kedudukan pangkat serta status sosial.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!