26.7 C
Jakarta

Donatur dari Singapura Bantu Pembangunan Asrama Panti Asuhan Baitul Qowwam Sleman

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM – Pembangunan kompleks asrama Panti Asuhan Yatim Miskin Baitul Qowwam yang berada di Plumbon Kidul Mororejo Tempel Sleman, mendapat dukungan bantuan dana donatur asal Singapura dari keluarga Noor Azizah Binti Aziz, Rafifah Binti Hj. Abdul Rahim, Azmi Bin Aziz dan Prato Januari. Bantuan berupa bata hebel dan perlengkapan sebanyak 16 M kubik untuk dinding lantai 1 diserahkan melalui perwakilannya Moko pada Senin-Selasa (24-25 Januari 2022).

Pimpinan Panti Baitul Qowwam DR. H. Agus Triyanta didampingi Saryana S.Ag, Muhtarom pengasuh dan Wahono Sudibyo selaku pimpro pembangunan, menyampaikan terima kasih atas bantuan dari para donatur. “Meskipun jauh secara jarak namun Allah telah mendekatkan dan menggerakan hati untuk bersedekah Insha Allah ini menjadi barokah serta teriring doa semoga selalu diberikan kemudahan dan menjadi jalan RidhoNya”.

Dalam kali kesempatan itu hadir pula segenap pengurus dan relawan Komunitas Jum’at Berkah (KJB ) Pasar Prambanan yang diketuai Touga Budiono. Ia menyampaikan bahwa KJB adalah sebuah komunitas yang bergerak membantu sejumlah panti asuhan di Sleman, Gunung Kidul, Bantul dan Kulon Progo berupa penyaluran sayur dan lauk untuk kebutuhan panti dan berlanjut dengan memberikan bantuan ke sejumlah panti termasuk Baitul Qowwam. “Kemudian bisa bersambung silaturahmi dengan pak Moko selaku perwakilan donatur dari Singapura yang peduli dengan permasalahan dan pengembangan keIslaman” tandasnya.

Benar adanya firman Allah Ta’ala  “Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS. Al Hadid: 18).

Semoga dengan semangat sedekah ini pembangunan kompleks panti yang terdiri dari 3 lantai dengan rencana biaya total sebesar Rp 1,4 miliar dimana nantinya gedung tersebut difungsikan untuk aula dan kegiatan belajar mengajar santri dan pelayanan sosial lainnya bisa lancar dan menjadi sarana amal sholih yang terus mengalir tanpa henti.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!