30.9 C
Jakarta

DPP AMSI Nilai Ahmed Zaki Sosok Tepat Dampingi Anies Baswedan pada Pilkada DKI Jakarta

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak sudah semain dekat salah satunya untuk DKI Jakarta. Setelah sebelumnya PKS mendukung dan menjodohkan Anies Baswedan dengan Sohibul Iman (Aman) sebagai pasangan Cagub/Cawagub, kemudian PDIP mencoba memasangkan Anies Baswedan dan Andika Perkasa (Angkasa), kini ormas sayap Partai Golkar Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia mendorong Anies Baswedan – Ahmed Zaki (AA) sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029.

Di ketahui bahwa Ahmed Zak Iskandar adalah ketua DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, dimana sebelumnya sudah mendapatkan dukungan terlebih dahulu dari DPD Satkar Ulama DKI Jakarta.

Waketum DPP AMSI Jiaul Haq, mengungkapkan alasannya memberikan dukunganya kepada ketua DPD Golkar Ahmed Zaki Iskandar berpasangan dengan Anies Baswedan. “Kedua tokoh ini lebih realitis dan bisa menyatukan dukungan dari berbagai elemen masyarakat Jakarta yang komplek dan plural,” ungkapnya, Ahad (7/7/2024).

Ia mengakui bahwa sejumlah tokoh masyarakat DKI terutama para ulama yang tergabung di Satkar Umala DKI sudah memberikan dukunganya, di tambah partai Golkar yang merupakan partai nasionalis. Partai Golkar bukan hanya untuk kalangan Islam moderat saja namun kalangan pengusaha, lintas agama bahkan wong cilik ada dalam kepengurusan Golkar.

“Sudah sangat tepat dan rasional jika Anies-Zaki ini sebagai pasangan dan akan mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat Jakarta,” ungkapnya.

Sebelumnya DPP Golkar telah memerintahkan tiga kader terbaiknya untuk mencari dukungan dari masyarakat sebagai bacagub Jakarta, yakni Ahmed Zaki Iskandar, Wakil ketua DPP Golkar Erwin Aksa dan Waketum DPP Golkar Ridwan Kamil.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!