32.1 C
Jakarta

Empat Penggowes asal Kalimantan Tengah Tempuh Jarak 1.050 Km Menuju Muktamar ke-48 Muhammadiyah

Baca Juga:

SURAKARTA, MENARA62.COM – Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang dilaksanakan pada 18-20 November 2022 membawa kegembiraan bagi seluruh warga Muhammadiyah. Salah satu ekspresi kegembiraan adalah datang ke Surakarta untuk menjadi penggembira. Ada 4 Penggembira dari Kalimantan Tengah yang bersepeda menuju Surakarta. Mereka adalah H Ali Imran asal Kabupaten Kapuas, AKP (Purn) Darmadi asal Kabupaten Kapuas, Ganda Ganjar Gunartika asal Kota Palangka Raya, dan Suyatman asal Kota Palangka Raya yang juga Komndan Wilayah KOKAM Kalteng. Empat Penggowes ini dilepas langsung oleh Ketua PWM Kalimantan Tengah.

Rute yang ditempuh tim gowes ini antara lain, Kota Palangka Raya, Pulang Pisau, Kuala Kapuas, Banjarmasin, Pelabuhan Trisakti menumpang kapal laut menuju Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Magetan, Ngawi, Sragen, Karang Anyar, dan tiba di Kota Surakarta. Total 1050 KM jarak Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah sampai Surakarta, Jawa Tengah.

Saat ini Tim Gowes Penggemberi Muktamar Muhammadiyah dari Kalimantan Tengah ini sudah sampai Surabaya. Di Surabaya tim ini akan berangkat lagi menuju Surakarta pada Ahad 13 November 2022.

Suyatman menginfokan ada beberapa kelompok gowes yang akan ikut perjalanan dari Surabaya menuju Surakarta. Antara lain dari Kalimantan Selatan dan beberapa anggota gowes dari Kota Surabaya.

Dari Surabaya ke Surakarta perjalanan akan menghabiskan waktu 4 hari, dengan mengunjungi beberapa daerah yang dilalui seperti Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Magetan, Ngawi, Sragen, Karang Anyar dan Tiba di Surakarta diperkirakan hari Kamis 17 November 2022 (Iwan KC Setiawan).

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!