31.1 C
Jakarta

FEB UMS Luluskan 544 orang, Separuhnya Lulus Cumlaude

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Menjelang agenda wisuda periode 3 Tahun 2022/2023 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMS menyelenggarakan upacara pembekalan dan pelepasan untuk calon alumninya.

Sebanyak 544 calon alumni FEB UMS mengikuti agenda yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Mohammad Djazman UMS, Rabu (8/3), dengan 250 mahasiswa mendapatkan predikat lulus dengan pujian (cumlaude), dan lulusan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.91.

“Untuk wisuda periode 3 tahun 2022/2023 ini, ada 544 calon wisudawan dari Program Studi Manajemen, Program Studi Akuntansi, Program Studi Ekonomi Pembangunan, termasuk juga dari Manajemen Internasional,” papar Dekan FEB UMS Prof., Dr., Anton Agus Setyawan, M.Si.,.

Wakil Dekan I, Dr., Muzakar Isa, S.E., M.Si. juga mengucapkan selamat kepada para calon alumni khususnya Program Studi Ekonomi Pembangunan, karena mereka akan menjadi lulusan pertama yang mengantongi sertifikat akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi (LAMEMBA).

Sebelum melakukan pelepasan calon alumni, salah satu alumni berprestasi dari Program Studi Manajemen angkatan 1997 membagikan ilmunya kepada para calon alumni.

Dekan FEB UMS Prof., Dr., Anton Agus Setyawan, M.Si. memberikan kenang-kenangan kepada Ika Nurmaliana Dewi, S.E., M.A.P merupakan alumni berprestasi dari Program Studi Manajemen angkatan 1997

Ika Nurmaliana Dewi, S.E., M.A.P merupakan alumni yang di usia 24 tahunnya telah menjadi seorang komisioner di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten, tetapi di kemudian hari memutuskan menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang mana menurutnya gajinya lebih kecil daripada saat dia menjadi seorang komisioner.

“Dalam menjalani kehidupan itu, apa yang ada di hadapan kita itu dijalani dengan sungguh-sungguh,” pesan dia kepada para calon alumni.

Dengan kehadiran Ika Nurmaliana Dewi, Prof., Anton berharap kehadiran alumni tersebut dapat memberikan motivasi dan pandangan baru pada para calon alumni.

“Saya kira itu bisa memberikan insight dan memberikan contoh bagi calon alumni FEB UMS untuk berprestasi bahkan ketika masih freshgraduate,” ungkap Prof Anton.

Dia juga menyampaikan harapannya kepada para calon alumni untuk bisa mengamalkan ilmu yang telah mereka dapatkan dan menjaga nama baik intitusi

“Harapan kami calon wisudawan yang sudah mendapatkan atau melalui proses pendidikan di FEB UMS yang prosesnya juga tidak mudah, bisa mengamalkan ilmunya dan juga bisa menjaga nama baik lembaga atau nama baik FEB UMS dan sukses dalam karya mereka ketika sudah lulus, baik sebagai profesional, sebagai pengusaha, maupun peran apapun yang saya kira bermanfaat bagi masyarakat,” harap Dekan FEB UMS itu.

Dia juga berpesan kepada para calon alumni untuk selalu bekerja keras dan selalu berdoa demi kesuksesan mereka.

Di hari yang istimewa ini, dua calon alumni FEB UMS Tubagus Aulia Tsani dan Dwi Martuti Kurnia Putri, juga merayakan ulang tahunnya. Tubagus mengungkapkan bahwa dirinya sangat bahagia dengan kado ulang tahun kali ini.

“Sangat bahagia, semoga ke depannya bisa lebih bahagia lagi dan cepat mendapatkan pekerjaan.

Dalam hal ini, Tubagus lulus dengan tempuhan waktu masa akademik hanya 3.5 tahun. (Maysali)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!