33.5 C
Jakarta

Forum Bela Negara Lahat Salurkan Bantuan

Baca Juga:

LAHAT, MENARA62.COM — Forum Bela Negara Lahat Salurkan Bantuan pada Senin (29/10/2018). Setelah melakukan beberapa kegiatan sosial yang dilakukan oleh Forum Bela Negara (FBN) Lahat, Sumatra Selatan, mereka langsung menyalurkan bantuan yang sudah dikumpulkan ke tiga tempat yang mendapat musibah, yaitu bagi korban gemba dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, korban kebakaran di Semendo Darat Desa Gunung Agung, Kabupaten Muara Enim, dan bantuan pada korban kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah di Desa Makartitama, Kecamatan Lahat.

FBN terdiri dari sejumlah ormas seperti Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Marcab Lahat, Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah (IKAM) Lahat, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Lahat, Pencak Silat Tapak Suci Lahat, SMA Negeri 5 Lahat  dan Falcomtek Lahat.

Heri AS, Koordinator Penggalangan dana Sulteng menjelaskan, dana yang mereka kumpulkan sudah disalurkan ke tiga tempat tersebut.

Pada Senin (29/10/2018), menurut Heri AS, FBN didampingi Ormas Laskar Merah Putih (Marcab) Lahat, terjun ke lokasi tempat kejadian bencana kebakaran yang menghabiskan sebanyak 23 rumah dan sebanyak 8 rumah rusak ringan di Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim. Selain membantu, mereka juga memberikan bantuan pada korban kebakaran.

Heri yang juga Ketua FBN Lahat didampingi Dadang (sekretaris) dan Nope (bendahara) mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepudulian sesama untuk membantu keluarga yang terkena musibah.

”Bantuan yang kami berikan beberapa paket sembako dan pakaian layak pakai, semoga bantuan kami ini bisa diterima dan bisa membantu meringani beban bagi warga disini,” ucapnya.

Dadang menjelaskan, dana yang mereka kumpulkan memang dibagikan untuk memberikan bantuan pada tiga lokasi tersebut. “Sebagian kita transfer melalui Lazismu untuk membantu saudara kita di Palu, Sulteng, sebagian untuk membantu saudara kita di desa Makartitama dan desa Gunung Agung kecamatan Semende Darat Kabupaten Muara Enim. Karena saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran ini belum banyak mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Sementara itu, Herman mewakili warga setempat, mengucapkan ribuan terima kasih kepada FBN dan Ormas LMP Marcab Lahat, yang telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran disini.

“Bantuan ini sangatlah berharga  untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan warga kami disini, semoga dengan bantuan yang adik-adik berikan ini bisa menjadi berkah bagi kita semua,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!