28.8 C
Jakarta

ITS PKU Muhammadiyah Gelar Pelatihan Kelompok PKK Peduli Kesehatan Keluarga

Baca Juga:

 

 

SOLO, MENARA62.COM – Dalam rangka membantu Indonesia keluar dari pandemi Covid-19, Tim Dosen ITS PKU Muhammadiyah mengadakan pengabdian masyarakat bekerja sama dengan kelompok PKK RW 9 Bayan Kelurahan Kadipiro Banjarsari Surakarta. “Kegiatan ini bertujuan melaksanakan Catur Darma Perguruan Tinggi,” jelas Retno Dewi Noviyanti ketua tim pengabdian sekaligus mewakili Ketua LPPM pada hari Sabtu (08/01).
“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap optimis dan perilaku hidup bersih dan sehat untuk memutuskan mata rantai pandemi covid-19 melalui pendekatan keluarga,” tambah Ida Untari selaku tim pengabdian sekaligus narasumber.

Retno menyampaikan juga dalam materinya bahwa dalam masa pandemi Covid-19 ini, keluarga harus sadar gizi untuk meningkatkan imunitas terhadap virus Covid-19 yang sudah bermutasi menjadi virus covid-19 omicron.

“Personal hygine menjadi perilaku yang harus diadaptasikan di masa pandemi, termasuk juga kesehatan reproduksi tetap perlu dijaga oleh para ibu untuk menjaga keharmonisan keluarga,” tutur Wijayanti sebagai narasumber ketiga.

Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat dosen dengan lintas kepakaran di ITS PKU Surakarta bersama mitra yang didukung langsung Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!