30.4 C
Jakarta

Gernas MUI Gelar Vaksinasi Massal di Kampus Universitas Djuanda Bogor, Sasar 1.500 Peserta

Baca Juga:

BOGOR, MENARA62.COM – Gernas MUI Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi  melanjutkan komitmennya untuk membantu masyarakat mendapatkan akses terhadap vaksinasi Covid-19. Kali ini, bekerjasama dengan  Aksi Cepat Tanggap, Kementrian Kesehatan,  Telkom Indonesia, dan Universitas Djuanda Bogor, Gernas MUI melaksanakan vaksinasi massal bagi warga Kota Bogor dan sekitarnya.

Vaksinasi yang digelar di Universitas Djuanda Bogor tersebut menyasar 1.500 warga dengan jenis vaksin Sinovac.

Ketua Gernas MUI Dr. Ir. Lukmanul Hakim,  mengungkapkan sebanyak 1.500 dosis vaksin Sinovac dan 1.500 paket beras  yang di siapkan untuk peserta yang mengikuti vaksin di Kampus Bertauhid.

“kami berharap vaksinasi massal ini dapat mempercepat cakupan imunisasi nasional. Karena sampai saat ini belum mencapai 60 persen dari angka yang ditargetkan,” kata Lukmanul Hakim.

Harapannya dengan keterlibatan Majelis Ulama Indonesia (MUI) sebagai lembaga representasi umat bisa mendorong makin banyak umat yang bersedia untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

Ia mengingatkan bahwa vaksinasi ini untuk melindungi diri, orang yang kita cintai dan negara agar terbebas dari pandemi. Karena akibat adanya pandemi Covid-19, dampaknya tidak hanya pada sektor kesehatan tetapi juga aspek ekonomi, sosial, pendidikan dan lainnya.

Gernas MUI  Penanggulangan Covid-19 dan Pemuluhan Ekonomi sudah melakukan vaksinasi di beberapa daerah di antaranya  Jakarta, Tanggerang, Bogor dan Depok. Untuk MUI di daerah pun melakukan langkah-langkah yang sama dalam upaya membantu pemerintah dan kepedulian kepada umat dimana turut melakukan kegiatan vaksinasi dimana semua bertujuan untuk  Indonesia Sehat, Indonesia Kuat, Indonesia Maju.

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!