32.8 C
Jakarta

Harapkan Dukungan Muhammadiyah, Kabupaten Agam Targetkan Bangun 176 Rumah Tahfidz

Baca Juga:

AGAM, MENARA62.COM – Bupati Agam, Sumatera Barat Andri Warman mengharapkan agar Muhammadiyah sebagai organisasi agama terbesar di Indonesia mampu membantu Kabupaten Agam untuk mewujudkan pembangunan 176 rumah tahfidz. Saat ini di Kabupaten Agam sudah berdiri 100 rumah tahfidz.

Hal itu disampaikan bupati saat menghadiri Tablig Akbar sekaligus peletakan batu pertama pembangunan rumah Tahfidz Aisiyah Ranting Kayu Pasak Cabang Salareh AIA Agam (6/3/22). Hadir anggota DPRD Hj. Hartati, SH, MH dan tokoh masyarakat se Kecamatan Plambayan.

Muhammadiyah menjadi garda terdepan dalam mengelola lembaga atau rumah tahfidz,” kata Bupati Agam.

Ketua PCM Salareh AIA Suarto Chatib Basa mengatakan untuk mewujudkan 176 rumah tahfidz di Kabupaten Agam membutuhkan kebersamaan, kekompakan dan kepedulian semua pihak. “Hari ini kita menyaksikan dimulainya pembangunan rumah Tahfidz Aisiyah Ranting Kayu Pasak Cabang Salareh AIA Agam dimana tanah dengan luas 14 x 24 M merupakan wakaf keluarga Ibu Julinar kepada persyarikatan melalui Ibu Asmawaty yang merupakan ketua Aisiyah Ranting Kayu Pasak. Semoga menjadi amal jariyah,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Amirsyah Tambunan Sekjen MUI juga Waka Majelis Wakaf PP Muhammadiyah menegaskan bahwa Tahfidz Qur’an dapat di jadikan wadah pembinaan generasi Qur’ani yang berakhlak mulia, terampil sebagai garda terdepan dalam menyelesikan masalah (problem solving) bukan sebagai pembuat masalah (problem maker). Hal ini sangat beralasan karena anak yang terdidik secara qurani telah terlatih akan menjadi orang yang sabar, cerdas, jujur dan terampil. Bangsa ini tengah menghadapi banyak masalah memerlukan pemimpin yang jujur, cerdas dan trampil.

“Banyak pemimpin cerdas tapi tidak jujur dalam mengelola bangsa sehingga bangsa ini mengalami banyak masalah,” tegas Buya Amirsyah.

Untuk itu Amirsyah meminta lewat lembaga pendidikan seperti Tahfidz Qur’ran dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia seperti Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) di Kota Padang sehingga menghasilkan kader umat dan kader bangsa.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!