31.3 C
Jakarta

IKPMRS Berharap Pemprov Riau Bangun Asrama Mahasiswa di Kota Solo

Baca Juga:

PEKANBARU, MENARA62.COM – Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Riau Surakarta (IKPMRS) bersilaturahmi dengan Gubernur Riau H Syamsuar di Rumah Dinas Gubernuran, Kamis (17/02/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka membahas rencana pembangunan asrama mahasiswa Riau yang ada di kota Solo, Jawa Tengah dan pelantikan sekaligus milad IKPMRS yang ke-33.

Di hadapan Gubernur, Ketua Umum IKPMRS Suryanto memaparkan berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh IKPMRS mulai dari tingkat kota hingga internasional dalam rangka memperkenalkan Melayu dan Riau.

“Tugas kita di sebagai mahasiswa di Solo selain dari kuliah juga mempunyai tanggung sebagai Duta Riau di Kota Batik yaitu memperkenalkan Provinsi Riau dan Melayu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Riau sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan IKPMRS.”Kami selaku Pemerintah Provinsi Riau mengapresiasi atas pencapaian yang dilakukan oleh IKPMRS selama ini, kami mempunyai harapan yang besar agar adinda dan IKPMR terus berkarya untuk memperkenalkan budaya atau pun potensi-potensi Provinsi Riau di Tanah Jawa Tengah. Kami akan selalu berusaha menyuport segala program positif yang ditaja oleh IKPMRS,” tuturnya.

Gubernur juga menyampaikan selamat milda untuk IKPMRS. “Selamat Milad untuk Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Riau Surakarta (IKPMRS) yang ke-33 tahun, Semoga tetap eksis dan solid,” sambungnya

Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Riau-Surakarta  (IKPMRS) yang berdiri sejak 17 Februari 1989 menjadi wadah putra putri Riau di Kota Surakarta untuk mempromosikan Riau di Kota Batik West Java.

Di hari ulang tahun IKPMRS ke-33 tahun Suryanto berharap IKPMRS  kedepannya menjadi organisasi yang senantiasa bergerak secara kreatif dan aspiratif dengan tidak lupa mengedepankan keterbukaan dan kekeluargaan. “Semoga IKPMRS kedepannya terus menjadi pelopor pencetak generasi orang-orang hebat. Semoga IKPMRS semakin maju dan mampu menjadi wadah yang besar untuk mahasiswa-mahasiswa dari Riau. Kemudian hendaknya pemerintah semakin memperhatikan perkembangan IKPMRS dan memberikan fasilitas yang layak terhadap IKPMRS agar kami mampu mengembangkan kebudayaan Riau ditanah rantau terkhusus daerah Solo,” harapnya.

Ia juga berharap rencana pembangunan asrama mahasiswa di Kota Solo bisa segera terealisasi setelah berulangkali diajukan ke Pemprov.

Dalam Milad yang ke-33 tahun, Ketua Umum IKPMRS juga menggaungkan dengan motto Bebudaye, Bekarye, Bejaye.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!