27.3 C
Jakarta

Inilah Pemenang Duta Kampus Unismuh Makassar Tahun 2024

Baca Juga:

MENARA62.COM, MAKASSAR– Komunitas Duta Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar telah menggelar babak Grand Final pemilihan Duta Kampus Unismuh 2024 pada Jumat, 29 Februari 2024.

Kegiatan Grand Final tersebut juga dirangkaikan Pelantikan Pengurus Duta Kampus Unismuh Makassar yang digelar di Unismuh Bisnis Centre, Lantai II Gedung Menara Iqra.

Adapun para peserta yang dinyatakan keluar sebagai pemenang dengan kategori sebagai berikut. Untuk Top 3 Putra diraih oleh MUH. FADJRIN yang berasal dari Prodi Ilmu komunikasi –FISIP, juara kedua diraih oleh Abdurrahman Fathir Al Mubaraq dari program Ilmu Komunikasi, serta juara ke tiga diraih oleh M Afdhal Isra dari Pendidikan Agama Islam – FAI.

Untuk Top 3 Putri diraih oleh Widia Astuti yang berasal dari Prodi Ilmu Administrasi Negara – FSIP, Andi Asmira sebagai pemenang Top 2 Putri yang berasal dari prodi Ilmu komunikasi dan Top 3 diraih oleh Aira Alfira yang berasal dari prodi Hukum Ekonomi Syariah – FAI.

Sementara, untuk kategori Best Intelegencia diraih oleh Juara pertama jatuh pada Ulfa Adelia Dwi Putri yang berasal dari Fakultas Kedokteran Jurusan Farmasi dan juara kedua diraih oleh Ayu Andira dari Prodi Ilmu Komunikasi.

Sedangkan untuk Best Talent juara diraih oleh Amra Eani dari Prodi Manajemen dan Aisyah Ramdiyah yang berasal dari Prodi Budidaya Perairan Fakultas Pertanian.

Dalam kategori Best Photogenic diraih oleh Andi Subehan Faisal Prodi Ilmu Komunimasi dan putri diraih oleh Putri Amaliah Suhardi yang berasal dari Prodi Farmasi Fakultas Kedokteran. Sementara itu, Firsa Dheska Abelia yang berasal dari Prodi Kehutanan berhasil meraih predikat Duta Best Personaliti.

Dalam sambutannya, Rezki Astuti selaku Pengurus Komunitas Duta Kampus Unismuh Makassar, menyampaikan bahwa 1 periode ini tentunya banyak sekali pengetahuan dan pengalaman yang tidak bisa didapatkan di tempat lain.

“Keikutsertaan di berbagi kegiatan kampus membuat saya sadar bahwa rasa kepercayaan diri akan terbentuk dari hal-hal kecil. Dalam satu periode ini akan menjdi hal istimewa dalam hidup saya karena sampai hari ini bisa berdiri di hadapan tamu undangan yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan dalam pikiran dan niat,” ungkapnya.

Ia berharap bahwa semoga, apa yang menjaei tema pemilihan kali ini bisa direalisasikan dengan baik. “Melalui duta kampus bisa membntu mahsiswa dan mahasiswi untuk bisa meraih prestasi dimanapun berada baik itu dari tingkat regional hingga internasional,” tutupnya.

Duta Kampus

Sementara itu, Ketua LPKA Unismuh Makassar Dr Nenny menyampaikan bahwa pengurus Duta Kampus memiliki semangat yang luar biasa, dalam menjalankan amanah sebagai pengurus Duta Kampus.

Ke depan, Ketua LPKA Unismuh berharap agar Komunitas Duta Kampus membuat program kerja yang meningkatkan kreativitas yang menunjukkan keunggulan kampus serta mengilhami orang lain untuk menjelajahi peluang yang ada di kampus Unismuh Makassar.

“Kalian adalah duta kami yang punya komitmen untuk memperkenalkan dan mempromosikan Unismuh Makassar di luar kampus. Tugas sebagai Duta Kampus adalah tugas yang tidak ringan, namun kami percaya bahwa Anda memiliki kemampuan, dedikasi, dan semangat yang tinggi untuk menghadapinya dengan penuh tanggung jawab,” ungkapnya.

Dr Nenny juga berpesan agar para duta kampus menjalin hubungan yang baik sesama mahasiswa, dosen, dan staf/karyawan, dan pimpinan di kampus, sebab mereka akan menjadi mitra dan mentor.

“Selamat kepada pengurus Komunitas Duta Kampus 2024/2025 dan selamat juga kepada duta kampus Unismuh Makassar 2024,” tutupnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!