29.9 C
Jakarta

Isi Liburan Sekolah, SD Muhammadiyah Gunung Pring Gelar Family Day

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Sebanyak 128 siswa kelas 6 SD Muhammadiyah Gunung Pring, didampingi orangtua mengikuti kegiatan Family Day yang berlangsung di Bangunkerto Village, Turi, Sleman Yogyakarta, Sabtu (24/12/2022). Family Day diisi dengan berbagai kegiatan guna mempererat tali silaturahmi.

Bangunkerto Village merupakan destinasi yang dikembangkan mengusung konsep wisata keluarga dengan, memadukan wisata edukasi dengan wisata kuliner. Di dalamnya juga terdapat kebun binatang mini, outbond, camping ground, otoped, ATV, tempat bermain anak dan taman bunga dan pusat oleh-oleh.

Deni K, guru SD Mugu menjelaskan acara ini diselenggarakan, selain untuk mengisi liburan semester 1, juga untuk merekatkan silaturahni baik antar siswa maupun antar wali siswa kelas 6. “Karena itu, seluruh kegiatan diselesaikan bersama antar anak dan orangtua sehingga terjalin hubungan erat antar mereka,” jelas Deni.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting karena hakikatnya pendidikan anak tidak semata menjadi tugas guru, namun orangtua justru memiliki peran yang lebih besar dalam hal tersebut. Oleh karenya siswa, sekolah, dan wali murid bersinergi menjalin kerjasama yang baik untuk menjadikan putra-putrinya sebagai insan yang berakhlak, beriman dan berkemajuan.

Di akhir sesi, dilaksanakan tausiyah untuk memberi semangat dan motivasi pada siswa dan wali siswa untuk melakukan yang terbaik dalam kegiatan di sekolah, di rumah dan di masyarakat.

Melalui family day, minat dan bakat anak maupun orang tua menjadi lebih berkembang. Kepercayaan diri anak juga meningkat. Rasa kekeluargaan terjalin lebih baik.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!