25.5 C
Jakarta

ITS PKU Muhammadiyah Solo Adakan Pengabdian di SD Muhammadiyah PK Banyudono

Baca Juga:

 

BOYOLALI, MENARA62.COM – Tanggal 29 sampai 30 September 2022 Institut Teknologi Sains dan Kesehatan PKU Muhammadiyah Surakarta mengadakan kegiatan pengabdian di SD Muhammadiyah Program Khusus Banyudono. Kegiatan pengabdian berupa pelatihan Microsoft Office bagi siswa-siswi kelas 5. Pelatihan dengan 3 dosen pelaksana yaitu  Joko Triyanto, M.com, Yuli Siyamto, M.Com dan Setyo Adi Nugroho, MT.

Acara dibuka oleh Kepala SD Muhammadiyah PK Banyudono ust. Pujiono, S.Si.MM. Dalam sambutannya dia mengucapkan terima kasih kepada ITS PKU Muhammadiyah Surakarta yang telah berkenan memilih SD Muhammadiyah PK Banyudono sebagai tempat pengabdian yang berupa Pelatihan Microsoft Office. Pembelajaran IT dan komputer saat ini merupakan kebutuhan, di mana sangat dibutuhkan para siswa. “Harapan kami semoga para siswa bisa memahami dan mahir dalam bidang ini setelah diadakan pelatihan,”harap Pujiono.

Bagi siswa yang baru kenal komputer tentunya harapannya bisa tambah menyukai. “Saya berpesan kepada para siswa untuk bisa mengikuti kegiatan dengan serius dan penuh perhatian,’tambahnya.

Dafa siswa kelas IV A ditemui saat pelatihan menuturkan bahwa pembelajaran komputerisasi asyik dan menyenangkan. “Selain itu pak dosen juga murah senyum,”tuturnya. Ketika ditanya apa harapan Dafa dengan pelatihan Microsoft office ini, dia berharap bisa mengoperasikan laptop di rumahnya.

Sementara Joko Triyanto, S.Com, M.Com menuturkan bahwa program ini bagian dari menjalankan Tri Darma Pendidikan Tinggi, Pengabdian masyarakat. “Karena kami di bidang teknologi, maka hanya ini yang bisa kami suguhkan. Semoga bermanfaat kepada masyarakat dan para siswa. Kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak banyaknya kepada SD Muhammadiyah PK Banyudono yang telah berkenan menerima kami dengan antusias,”ujarnya. (*)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!