30.8 C
Jakarta

Jagongan Kampus SMA Muhammadiyah PK Kottabarat bersama Dekan Sekolah Vokasi UNS

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM –  Dalam rangka pengenalan perguruan tinggi, SMA Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat mendatangkan Drs. Santoso Tri Hananto, M. Acc. Ak. selaku Dekan Sekolah Vokasi UNS , pada Jumat (20/1). Agenda ini dilaksanakan untuk mempersiapkan siswa dalam memilih perguruan tinggi. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas XI baik dari IPA maupun IPS. Harapannya siswa tidak awam mengenai perguruan tinggi ketika telah menginjak kelas XII.

Santoso memaparkan bahwa Sekolah Vokasi lebih mementingkan keterampilan dibanding dengan akademik. “Kalau di sekolah vokasi 75% pembelajaran mengenai keterampilan, sedangkan sarjana 75℅ menguasai akademis,”jelasnya.

Selain itu dia berpesan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dan Ilmu Teknologi yang bakal mendukung pengembangan keterampilan setiap individu.

Sekolah Vokasi UNS memiliki 27 program studi di antaranya 24 program studi di kampus Surakarta dan 3 program studi di kampus Madiun. Sekolah Vokasi memang baru berusia 4 tahun tetapi sudah memiliki kerja sama yang sangat luas.
“Pada tahun 2024, kami targetkan Sekolah Vokasi UNS sudah bekerja sama dengan 800 mitra,” ungkap Santoso. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!