Jejak Khilafah Di Nusantara

Membuka Cakrawala Sejarah Masuknya Islam di Nusantara dan Asia Tenggara

Mungkin belum banyak yang tahu, jika Islam di Indonesia itu amat dekat dengan peradaban dunia maju. Jejak kekhalifahan Islam yang amat banyak di Indonesia, selama ini disamarkan hanya sebagai pedagang Muslim. Pembahasannya hanya sekali lewat.

Meski telah banyak film sejarah tentang perkembangan peradaban di Indonesia. Film yang memuat tentang perjalanan bangsa ini, mulai dari zaman kerajaan, hingga kemerdekaan.

Namun, inilah film sejarah pertama yang membahas tentang awal mula masuknya Islam ke Nusantara. Tentang hubungan masyarakat dan kesultanan Islam di Nusantara dengan Khilafah Islamiyah. Serta sumbangsih Islam terhadap peninggalan dan peradaban di Nusantara.

Jika Islam dapat begitu banyak berpengaruh di Nusantara, lantas benarkah Islam masuk ke Indonesia melalui cara yang tidak sengaja dibawa oleh para pedagang dari timur tengah?

Dan apabila begitu banyak kerajaan Islam di Nusantara, lalu apakah mereka berinisiatif untuk berdiri secara independent? Jika iya, bagaimana bisa mereka mengenal Islam dan berbagai macam ajarannya? Bagaimana pula, mereka bisa membawa ajaran Islam dalam kehidupan berpolitik dan bernegara?

Serta, siapakah sebenarnya para Wali Songo yang menyebarkan ajaran Islam di berbagai pulau di kala itu? Bagaimana garis keturunan dan hubungan mereka dengan masyarakat Islam internasional?

Temukan Jawabannya dalam film Jejak Khilafah di Nusantara! Mari kita nobar, pukul 9.00 wib hari Kamis (20/8/2020). Semoga, di tahun baru Hijriyah ini, kita semua mendapatkan berkah di tahun baru. Mabruk untuk semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here