32.2 C
Jakarta

Jelang Lebaran, Lazismu Karanganyar Berikan Kado Ramadhan Untuk Driver AmbulanMu

Baca Juga:

 

KARANGANYAR, MENARA62.COM – Bertempat di Taman Anak Bangsa Wedangan, puluhan driver ambulan Muhammadiyah se Kabupaten Karanganyar menerima bingkisan kado Ramadhan, Rabu (19/04). Kegiatan pemberian kado Ramadhan tersebut sekaligus silaturahmi dan buka bersama dengan segenap Pengurus Lazismu Karanganyar.

Kado Ramadhan diberikan kepada 73 driver ambulanmu dan relawan Lazismu jelang Lebaran sebagai bentuk kepedulian terhadap pengabdian mereka selama ini. Sekaligus juga wujud pemenuhan kebutuhan pokok dasar menjelang Lebaran.

Mewakili Badan Pengurus Lazismu Karanganyar, Aan Shopuanudin menjelaskan bahwa kiprah dan pengabdian driver ambulan Muhammadiyah di Karanganyar tidak diragukan. Dari kota sampai ke pelosok desa, Ambulan Lazismu melayani dengan sepenuh hati. “ Ini merupakan nyata gerakan sosial Muhammadiyah, semua driver dan relawan dilandasi atas kerelaan kepada Allah SWT,”ungkapnya.

Wujud dukungan kepada mereka semuanya adalah semata-mata untuk memajukan layanan dakwah sosial khususnya bagi dhuafa yang minim mendapatkan akses kesehatan. Pemberian kado Ramadhan walaupun tidak besar nilainya namun memiliki makna yang besar khususnya bagi driver.

“Kami berharap ambulan Muhammadiyah ini menjadi gerakan amal nyata bagi Muhammadiyah. Keberadaannya hampir rata di seluruh cabang Muhammadiyah menjadi pelayanan masyarakat,” kata Ngadiyo dari  unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar sekaligus Badan Pengawas Lazismu Karanganyar.

Ngadiyo berharap bahwa ke depan mengajak kepada para driver untuk terus mensosialisasikan keberadaan Lazismu. Dengan semangat melakukan kampanye penghimpunan zakat, infak, dan sedekah kepada masyarakat. Jika penghimpunan kita ada, maka program yang selama ini dijalankan akan selalu berjalan. Sebab Lazismu bertahan karena ada dana zakat, infak, dan sedekah. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!