26.1 C
Jakarta

JK Bakal Hadiri Takziah Hasyim Muzadi di Muhammadiyah

Baca Juga:

Jakarta, Menara62.com– Pimpinan pusat Muhammadiyah akan menggelar ‘takziah’ untuk (Alm) KH. Hasyim Muzadi.
Takziah dilaksanakan dalam bentuk peluncuran buku berjudul: Takziah Muhammadiyah untuk KH. A. Hasyim Muzadi.
Buku yang diterbitkan oleh MediaBaca ini berisi tulisan dan beberapa testimoni dari tokoh Muhammadiyah tentang ketua umum PBNU 1999-2009 ini.
Salah satunya tentang perbedaan pandangan NU dan Muhammadiyah yang selama ini justru jadi penggerak persatuan Nusantara yang ditulis oleh Din Syamsuddin.
Rencananya takziah sekaligus peluncuran buku ini akan dibuka dan dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan ketua MPR Zulkifli Hasan.
“Beberapa tokoh sudah diundang, selain pak JK, pengurus PBNU, keluarga Almarhum K.H. Hasyim Muzadi, semua ketua partai dan menteri, yang sudah nyatakan hadir bapak Wapres,” ujar Masruri tim Media Centre Muhammadiyah yang ditemui di kantornya.
Launching buku dan beberapa akan dibagikan gratis ini, dilaksanakan pada Kamis, (20/4/2017) pukul 19.00 Wib, di Aula K.H. Ahmad Dahlan, gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jakarta.
Sebelumnya KH Hasyim Muzadi wafat bulan lalu, Kamis (16/3/2017), pukul 06.15 WIB.

Ulama kharismatik NU ini dimakamkan di Pesantren Al Hikam, Depok, Jawa Barat.

KH Hasyim Muzadi merupakan salah satu tokoh bangsa yang dikenal dekat dengan Muhammadiyah.

Sepanjang hidupnya beberapa kali mengisi Pengajian Bulanan di Gedung Dakwah Muhammadiyah. Ciri khas almarhum, isi ceramahnya sangat inspiratif, dan mendalam.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!