25.7 C
Jakarta

Kehadiran DPMPTSP di Jakarta Fair, Bentuk Komitmen Wujudkan Pelayanan Publik yang Prima di Jakarta

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM – Setelah sempat berhenti dilaksanakan selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, Tahun ini Jakarta Fair Kemayoran kembali hadir dengan mengusung tema “Majulah Produk- Produk Indonesia untuk Pasar Domestik dan Dunia”

“Kita bersyukur sekali hari ini kita kembali menyaksikan Jakarta Fair muncul di Kemayoran selama dua tahun absen. Terakhir kita merasakan pembukaan Jakarta Fair tahun 2019 tiga tahun berlalu dan sekarang Alhamdulillah kondisi pandemi semakin terkendali. Dalam catatan kita di tahun 2019, jumlah pengunjung mencapai angka 6,8 juta orang dengan nilai transaksinya Rp.7,5 triliun. Tahun ini mudah- mudahan angka itu akan bisa terlewati lagi,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dalam sambutannya sekaligus membuka Jakarta Fair Kemayoran di panggung utama.

Gubernur Anies pun menilai bahwa Jakarta Fair Kemayoran, bukan saja sebagai tempat berbelanja dan berekreasi namun juga menjadi ajang untuk saling bertukar pengalaman sampai dengan memperluas jejaring usaha.

“Kami memandang kegiatan ini lebih dari sekedar pengunjung dan penyedia stan tapi ini kesempatan untuk tukar pengalaman, gagasan, tukar jejaring ini yang tidak bisa dinilai secara Rupiah karena di situlah ada knowledge, experience yang tidak mungkin dikonversi Rupiah. Ini yang kita harap akan muncul dari kegiatan Jakarta Fair,” tutur Gubernur Anies yang diikuti oleh tepuk tangan hadirin.

Dukung Kemajuan UMKM dengan Kemudahan Perizinan

Sementara itu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta kembali berpartisipasi dalam pameran terbesar dan terlengkap se- Asia Tenggara tersebut, dengan menghadirkan booth pelayanan publik di Anjungan Pemprov DKI Jakarta, Hall C-1 JIExpo Kemayoran selama 39 hari berturut- turut mulai dari 9 Juni hingga 17 Juli 2022.

Pelayanan di booth DPMPTSP pun tidak luput dari perhatian Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Basewedan dan menyampaikan kehadiran DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran merupakan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam mewujudkan Pelayanan Publik yang Prima di Jakarta

“Saya berharap sederhana, yaitu semua orang yang mengurus izin keluar dari loket pelayanan dengan perasaan bahagia bukan saja karena harapannya terpenuhi tapi harapannya terlampaui. Semoga DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta bisa terus membuat warga Jakarta terpuaskan,” ujar Gubernur Anies.

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra mengatakan Kehadiran booth DPMPTSP dapat menjadi solusi bagi para pengunjung maupun tenant- tenant untuk berkonsultasi seputar perizinan dan nonperizinan. Selain itu, petugas booth akan melakukan pendampingan atau asistensi pengurusan perizinan mulai dari tahap permohonan sampai dengan izin diterbitkan (end to end process).

“Lewat booth pelayanan yang tersedia di Anjungan Pemprov DKI Jakarta, kami mengajak kepada para pengunjung Jakarta Fair, maupun pelaku usaha dan para peserta pameran untuk memanfaatkan layanan pendampingan atau asistensi pengurusan perizinan mulai dari tahap permohonan sampai dengan izin diterbitkan,” ujar Benni, Jumat (9/6/2022).

Benni mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melahirkan inovasi layanan yang dapat memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan hadir langsung di ruang publik, di tengah- tengah masyarakat. Perhelatan Jakarta Fair sendiri dinilainya menjadi wadah yang tepat untuk mensosialisasikan kemudahan pengurusan izin secara mandiri

Jakarta Fair menjadi tempat berkumpulnya warga dan tidak pernah sepi pengunjung dari tahun ke tahun. Dengan kehadiran DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, kami berupaya mensosialisasikan kepada pengunjung dan juga tenant peserta pameran mengenai berbagai inovasi layanan yang kami hadirkan untuk memudahkan dan mendekatkan layanan kepada warga Jakarta,” ujar Benni.

Adapun pelayanan yang akan diberikan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran diantaranya pendampingan atau asistensi pengurusan perizinan berusaha khususnya bagi pelaku usaha mikro dan kecil; layanan konsultasi penanaman modal dan perizinan lainnya; pemesanan Antar Jemput Izin Bermotor (AJIB) dan penyuluhan terpadu melalui kegiatan Government Branding DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta.

“Ayo kita ke Jakarta Fair dan Rasakan pengalaman yang menyenangkan dalam mengurus perizinan secara mandiri di Jakarta. Urus Izin Sendiri itu Mudah ” pungkas Benni.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!