26.7 C
Jakarta

Keren! AMM Solo Bagikan 1000 Takjil

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Pemandangan berbeda menyelimuti gelaran Festival Solo Menari. Adalah puluhan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Surakarta bersama SD Muhammadiyah 1 Ketelan yang tengah membagikan takjil berupaka makanan untuk berbuka puasa. Jumlahnya tak tanggung-tanggung, 1012 lebih nasi dengan berbagi lauk dibagikan secara gratis di depan Gedung MPP Surakarta (29/04).

Dijelaskan oleh Komandan lapangan dalam kegiatan ini, Pramuseto bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif bersama antar anak muda Muhammadiyah. Ada Pemuda Muhammadiyah, IPM, IMM, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Hizbul Wathan, Tapak Suci yang berkeinginan memberikan sesuatu berlebih kepada para pekerja jalanan menjelang lebaran.

“Dari inisiatif tersebut mulailah melakukan penggalangan donasi kepada umum dengan menggandeng Lazismu sebagai lembaga yang legal. Alhamdulillah, hanya hitungan hari 1000 paket donasi mampu disengkuyung bersama oleh anggota masing-masing organisasi AMM,”ungkap Pramuseto.

“Apa yang dilakukan Angkatan Muda Muhammadiyah Surakarta adalah salah satu contoh gerakan berbagi yang diinisiasi oleh anak muda. Harapan gerakan ini bisa menjadi contoh untuk generasi milenial di daerah lain agar bisa melakukan hal yang sama,”imbuhnya.

Selain membantu para pekerja jalanan, kegiatan ini juga menghidupkan UMKM Lokal. Semua makanan yang dibagikan merupakan olahan warung makan di Surakarta. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!