33.4 C
Jakarta

Keren! Mahasiswa Teknik Sipil UMS Raih Juara dalam Essay Competition Disco 7th di Universitas Diponegoro

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali mengumpulkan pundi-pundi gelar juaranya setelah Tim Virtuous Inspireer Cube dari Program Studi (Prodi) Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) UMS Juara 2 dalam Essay Competition Disco 7th yang diselenggarakan di Universitas Diponegoro. Acara tersebut telah berlangsung mulai dari tanggal 15 Febuari sampai 12 Mei 2024.

Tim Virtuous Inspireer Cube merupakan mahasiswa Prodi Teknik Sipil Fakultas Teknik UMS angkatan 2023 yang beranggotakan Afif Daffa Brillian, Iffa Karimah, dan Afina Kusuma Jati Wardhani.

Saat ditemui, Afina Kusuma Jati Wardhani sebagai ketua dari Tim Virtuous Inspireer Cube memaparkan beberapa proses yang dilalui oleh Tim Virtuous Inspireer Cube sehingga bisa merebut Juara 2 dalam Essay Competition Disco yang diselenggarakan di Universitas Diponegoro, yaitu mereka harus menyingkirkan sebanyak 43 kompetitornya terlebih dahulu sehingga bisa lolos ke babak grand final.

“Dalam perlombaan kali ini kami menyiapkan banyak hal, mulai dari seleksi awal mencari dan mengumpulkan sumber literasi, menyusun proposal kemudian kami menemui dosen pembimbing untuk meminta pendapat dan saran. Untuk persiapan final tim kami melakukan revisi akhir terhadap proposal,dan dilanjutkan dengan pembuatan prototype dan melakukan pengujian. Kami juga melakukan persiapan untuk presentasi selama satu minggu penuh bersama kakak tingkat, teman – teman organisasi CUBE, dan untuk latihan terakhir bersama bapak Rama Rizana, ST., MT., selaku pembimbing,” jelas Afina, Jum’at (17/5/2024).

Selain itu Afina juga menjelaskan bahwa, tema yang diangkat kali ini berjudul “Menuju Jalan Lebih Aman: Pemanfaatan Teknologi Terkini Dalam Mengurangi Angka Kematian Akibat Kecelakaan Dengan Rolling Barrier Berbasis I.O.T”. Namun tema yang diangkat bisa berubah-ubah mengikuti event yang ada.

Afina menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada support yang sangat luar biasa dari UMS dan rekan-rekannya dari Cube sehingga Afina dan Tim Virtuous Inspireer bisa menyabet Juara 2 dalam kejuaraan kali ini.

Afina menitipkan harapannya semoga semakin banyak mahasiswa UMS yang berani menunjukkan bakatnya.

“Semoga semakin banyak mahasiswa UMS yang berprestasi dan membawa nama baik almamater ini baik di jenjang nasional maupun internasional,” harapnya. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!