26.7 C
Jakarta

Keren! Siswa SD Muhammadiyah 1 Ketelan Raih Emas di Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Provinsi

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Arifatunisa Zaskya Setiyani tersenyum bangga setelah perjuangannya di Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Provinsi (KRAPPROV) Jawa Tengah, lntanpari Cup Vl 2022, (22-23/1/2022), berhasil boyong medali emas pada gaya bebas 400 meter putri KU 3.

Di gaya bebas, Arifatunisa Zaskya Setiyani, siswa sekolah penggerak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta berhasil membubuhkan catatan waktu 5,21.03.

“Itu sudah kejuaraan nasional antar klub cuma peserta yang datang dari Jateng, Jatim dan DIY. Yang lain tidak datang karena persiapan bulan Februari juga kejuaraan renang antar sekolah se-Indonesia(KRASS) di kampus UNY Jogja. Terimakasih bapak Sukmo dan Gravita dari pasific swimming Indonesia atas ilmunya,” ujarnya saat diwawancarai, Rabu (26/1/2022).

Instruksi pelatih, menurutnya, menjadi arahan dan stimulan yang wajib dijalankan. “Inilah kuncinya, selain motivasi dan niat serta dukungan orang tua sangat dibutuhkan. Bersaing dengan 800-an atlet yang ikut. Dengan latihan biasa ada selisih sekitar 1 sampai 2 detik lebih cepat,” ujar Nisa yang bercita-cita jadi Polwan.

Gadis muslimah yang mulai menerjuni jadi atlet renang dari bangku kelas II SD ini mengaku harus terus meningkatkan kualitas diri, khususnya memperbaiki catatan waktunya untuk mengikuti kejuaraan renang lainnya.

“Renang sejak kecil ikut klub sejak kelas 2 SD. Latihan setiap hari pukul 18.00 WIB sampai 20.30 WIB ditambah pagi hari jam 06.00 WIB kalau tidak ada pembelajaran tatap muka terbatas (PTMS) karena masih pandemi Covid-19 dan Omicron,” beber gadis kelahiran Surakarta 08/12/2009.

Kepala Sekolah Sri Sayekti melalui Wakil Kepala Sekolah bidang Humas Jatmiko bangga atas prestasi Arifatunisa. Sekolah selalu mendukung program pemerintah dalam melaksanakan program Design Besar Olahraga Nasional (DBON) khususnya dalam hal mewujudkan olahraga sebagai budaya dan gaya hidup masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini Arifatunisa meraih medali emas. Terima kasih kepada kedua orang tua Arifatunisa dan wali kelas Nur Fitri Astuti yang telah memberikan informasi tentang prestasi,” katanya.

Jatmiko berharap prestasi ini bisa memberikan semangat kepada semua warga sekolah terutama wali kelas untuk terus berkelanjutan membimbing seluruh potensi anak-anak sekaligus menjadi pemicu semangat untuk terus berprestasi. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!