25.5 C
Jakarta

Ketua PWM Yogyakarta Luncurkan Green House Pembibitan Tanaman Buah

Baca Juga:

SLEMAN, MENARA62.COM — Ketua PWM Yogyakarta Luncurkan Green House Pembibitan Tanaman Buah. H Gita Danu Pranata, ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Yogyakarta mengatakan, sangat mengapresiasi upaya pembuatan kebun bibit tanaman buah ini.

“Ini ada nilai edukasinya dan sekaligus sebagai langkah menjaga lingkungan,” ujar Gita Danu Pranata ketika memberi sambutan pada peluncuran green house pembibitan tanaman buah di Yogyakarta, Sabtu (11/2/2023).

Lokasi Kebun Pembibitan Buah dibawah binaan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Turi. Itu sebabnya, Gita Danu Pranata mengungkapkan, tentang kesiapan PCM Turi untuk membangkitkan ekonomi ummat bagi warga yang ada di sekitar.

Sebelumnya, Ketua PCM Turi Bambang Rahmanto mengatakan, lokasi yang digunakan untuk kebun pembibitan tanaman buah ini seluas lebih dari 2600 meter persegi, tanah wakaf almarhum Muji Mulyadi. “Penanaman perdana sudah dilakukan sejak 25 Desember 2019 yang dilakukan oleh bupati Sleman,” ujarnya.

Bambang menjelaskan, saat ini da 48 pohon kelapa kopyor yang sekarang mulai berbuah, alpukat kendil yang sudah mulai berbuah, pagar emas, serta tanaman lainnya.

“Tempat ini jadi wahana edukasi dan rekreasi, serta green house pembibitan dan penjualan,” ujarnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!