31 C
Jakarta

Kolaborasi Tim Hibah Pengmas LP2M Unhas dan Unismuh Makassar Gelar Kegiatan Bakti Sosial

Baca Juga:

MAKASSAR, MENARA62.COM -Tim Hibah Pengmas LP2M 2023 bekerjasama dengan departemen fisiologi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Dept. Fisiologi FKIK Unismuh, dokter rehab medis, dan dokter orthopedi, Prodi Psikologi Unhas, dan Poltekkes Makassar, menggelar Kegiatan bakti sosial. Senin 20 Marer 2023.

Kegiatan Bakti Sosial tersebut bertempat di SLB YPAC, Jl. Kapten Piere Tendean Blok M No. 3, Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Menurut Andi Ariyandy PhD sebagai ketua departemen Fisiologi FK Unhas, sekaligus sebagai ketua tim dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa acara ini merupakan hibah pengabdian masyarakat dari LP2M unhas 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas fisik anak disabilitas dan upaya memberikan sosialisasi pelatihan komunikasi efektif bagi guru di SLB YPAC.

“Anak-anak dengan disabilitas termasuk dalam kelompok rentan pada situasi bencana, sehingga perlu diberikan latihan fisik dan sosialisasi untuk meningkatkan kapasitasnya dalam menghadapi bencana,” ungkapnya.

Andi Ariyandy menambahkan bahwa salah satu latihan fisik yang dapat dilakukan yaitu aerobik exercise dan Kegiatan ini diikuti oleh 120 peserta,” tambahnya.

Peserta tersebut terdiri dari dosen departemen fisiologi FK Unhas, Dosen Fisiologi FKIK UNISMUH, Dosen dan Residen departemen Ortopedi FK unhas, Dosen departemen Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi FK Unhas.

Dosen Program Studi Psikologi FK Unhas, Dosen dan Mahasiswa Program Studi Fisioterapi F-Kep unhas, Dosen dan mahasiswa Fisioterapi Poltekkes Makassar, Stakeholder dan siswa SLB YPAC Makassar.

Sementara itu, menurut sekertaris YPAC Dwi Rustyanto SFt physio menyampaikan bahwa Kegiatan ini sangat menarik karena merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang pertamakali dilakukan di YPAC.

“Kegiatan ini akan dilakukan selama 2,5 bulan dengan pemberian latihan aerobik yang rutin dilakukan dua kali seminggu,” tandasnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan post test dan kegiatan simulasi bencana pada akhir kegiatan.

(*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!