25.6 C
Jakarta

KPI UMY Pamerkan Karya Dakwah Elektronik

Baca Juga:

YOGYAKARTA, MENARA62.COM – Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Universitas Muhammmadiyah Yogyakarta (UMY), menggelar pameran karya Dahwah Elektronik. Pameran yang berlangsung di Lobi Fakultas Agama Islam (FAI) UMY ini berlangsung Rabu-Jumat (4-6/1/2017).

Sekretaris Prodi KPI UMY, Imam Suprabowo, SKomI, MPdI mengatakan pameran ini merupakan puncak dari mata kuliah Elektronikal Dakwah. Karya yang dipamerkan meliputi dunia desain pakaian, foto, serta hal-hal yang berkaitan dengan teknologi informasi yang sedang ngetren di media sosial.

Pameran yang diikuti oleh seluruh mahasiswa KPI angkatan 2014 mengetengahkan tema ‘Komunikasi Kreatif untuk KPI Berkemajuan.’ “Pameran ini diharapkan lulusan KPI dapat menguasai berbagai macam keilmuan, terutama desain grafis, atau pun corel draw, yang menjadi standar lulusan. Kami dari Prodi merasa bangga, mereka bisa menguasai teknik-teknik elektronikal dakwah,” kata Imam. 

Imam berharap mahasiswa KPI mampu berdakwah dengan bijak maupun secara kreatif melalui media sosial. Pameran ini juga membuktikan lulusan mahasiswa KPI mampu bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain.

“Alumnus KPI lima tahun lalu bernama Aka Sanjaya yang juga mengikuti pameran ini berhasil menjadi dosen fotografi di Nusa Tenggara Barat (NTB). Bahkan diangkat salah satu media massa untuk menjadi fotografernya. Harapannya, para mahasiswa lebih termotivasi untuk menggali potensinya,” kata Imam. (Heri Purwata)

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!