30.1 C
Jakarta

Lagi, Muhammadiyah Kalteng bangun Amal Usaha SDIT Muhammadiyah di Palangka Raya

Baca Juga:

Bonni Febrian
Bonni Febrianhttp://menara62.com
Belajar istiqomah dan lebih bermanfaat

PALANGKA RAYA, MENARA62.COM – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Tengah (PWM Kalteng) melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT)  Muhammadiyah Palangka Raya yang berlokasi di jalan Lamiang Elok/RTA Milono Km. 7 Palangka Raya pada hari  Rabu (21/12)

Semangat gerakan pencerahan terus dilakukan oleh Persyarikatan Muhammadiyah Kalimantan Tengah,  salah satunya dengan membangun lagi amal. Usaha  sekolah baru.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penasehat PWM Kalteng Ir. H. Abdul Razak yang juga  Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng,  Drs. H. Saidina Aliansyah, M.Si., mewakili Walikota Palangka Raya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Jayani, S.Pd., M.Si, Asisten I Pemko Palangka Raya H.M. Barit Rayanto, S.Sos., M.Si., pengurus PWM Kalteng, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan  Cabang Muhammadiyah se-kota Palangka Raya, Pimpinan Ortom, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah serta Pimpinan Majelis dan Lembaga PWM Kalteng.

Ketua Panitia Pembangunan SDIT  Drs. Mulyono, M.Pd menyampaikan bahwa SDIT Muhammadiyah Palangka Raya ini sudah berdiri dan beroperasi sejak tahun 2020 lalu, saat ini sudah berjalan 2 angkatan siswa dan sementara beroperasional di Komplek  Perguruan Muhammadiyah Palangka Raya. Sekolah ini terus mengalami.perkembangan,  sehingga diperlukan gedung dan lokasi baru yang lebih representatif.  Lokasi pembangunan  saat ini  bertempat di lahan komplek TK ABA I jalan Lamiang Elok dinilai cukup representatif untuk diadakan SD, mengingat di sekitar lokasi tersebut belum ada sekolah lain setingkat SD terdekat. yang juga sebagai Ketua Majelis Dikdasmen PWM Kalteng
“Kami harap dengan  adanya SDIT ini dapat berkembang dan menjadi salah satu lembaga pendidikan yang membantu pembangunan sumber daya manusia di kota Palangka Raya, harapan kami pembangunan gedung SDIT Muhammadiyah ini berjalan dengan lancar dan dapat operasional secepat mungkin” jelas Mulyono yang juga sebagai Ketua Majelis Dikdasmen PWM Kalteng.
Ia menambahkan berdasarkan perhitungan panitia, biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung SDIT Muhammadiyah ini sebesar 1,8 milyar Rupiah.

Ketua PWM Kalteng Prof. Dr. H. Ahmad Syar’i, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palangka Raya yang membantu dalam pembangunan.
” Saya mengajak kepada seluruh warga Muhammadiyah untuk bersama-sama bahu membahu membantu pembangunan ini sebagai bentuk semangat fastabiqul khairat” ujarnya.

Ir. H. Abdul Razak selaku Penasehat PWM Kalteng sangat mengapresiasi pembangunan SDIT Muhammadiyah ini, dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa Muhammadiyah memiliki peran membangun generasi bangsa yang berkualitas melalui amal usaha pendidikannya, jadi tidak perlu diragukan lagi andil Muhammadiyah ini dalam membangun kualitas SDM bangsa khususnya di Kalteng.
” Pembangunan SDM melalui pendidikan ini tidak ada kata selesai, saya berharap setelah ini akan ada banyak sekolah-sekolah baru lainnya yang dibangun Muhammadiyah ”  harapnya

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya  Jayani, S.Pd., M.Si, turut mengapresiasi upaya Persyarikatan Muhammadiyah melalui gerakannya membantu pemerintah dalam pembangunan daerah, salah satunya dengan menyelenggarakan pendidikan melalui amal usaha sekolahnya.
” Pemerintah Kota tentu sangat mendukung dan akan membantu dalam pengembangannya, dan sebagai bentuk dukungan kami, Pemerintah Kota Palangka Raya akan mengupayakan bantuan anggaran untuk tahun 2023.” Katanya.
Kegiatan ditutup dengan seremoni peletakan batu pertama oleh Penasehat PWM Kalteng, Kepala Dinas Pendidikan , PWM Kalteng, PDM Kota Palangka Raya,  pengurus  dan anggota PWM Kalteng yang hadir. (Evan/Bon)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!