33.3 C
Jakarta

Lembaga Lingkungan Hidup PWA Jateng Adakan Apel Srikandi Tangguh Bencana

Baca Juga:

SURAKARTA, MENAR62.COM — Sabtu (21/4/2018), Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana (LLHPB) Pimpinan Wilayah Aisyah (PWA) Jawa Tengah, mengadakan apel Srikandi Tangguh Bencana. Kegiatan itu dilakukan di lapangan pasca sarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)  kampus 2. Kegiatan yang digelar atas kerja bersama MDMC  Jateng itu menghadirkan Rahmawati Husein PhD (wakil ketua LLHPB PP ‘Aisyiyah/MDMC Pusat) sebagai instruktur apel.

Tampak hadir pada apel ini Dra Lilik Tri Prihantini (Ketua LLHPB PW ‘Aisyiyah Jawa Tengah), Naibul Umam Eko Sakti (Ketua LPB/MDMC PW Muhammadiyah Jawa Tengah), dan Isnoko Weni (Ketua LLHPB Sukoharjo).

Selain apel juga diadakan pelantikan korps fasilitator dan tim rescuer ‘Aisyiyah Jawa Tengah oleh Husnul Hayati dan dikukuhkan  oleh PP ‘Aisyiyah.

Menurut Lilik, acara ini diadakan karena untuk menjaga kesiapsiagaan bencana bagi segala umur. Itu sebabnya, dibutuhkan fasilitator yang handal untuk menyiapkan kader terdidik dalam kesiapsiagaan bencana. Keberadaan korp fasilitator yang memadai untuk membangun tim rescuer, amat diperlukan.

Korp fasilitator akan melatih para relawan LLHPB di daerah untuk menyiapkan tim rescuer yang dibutuhkan. Sedangkan tim rescuer yang sudah terbentuk, diharapkan bisa menjaga kesiapsiagaan bencana. Mereka bekerja dengan bersemangat, dan lebih efektif serta efisien dalam tanggap bencana, baik pra, saat dan pasca bencana.

Apel ini melibatkan semua organisasi otonom putri yang ada di lingkungan Muhammadiyah dan Unit Kegiatan Mahasiswa UMS.

 

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!