28.8 C
Jakarta

Lulus 100 Persen, SD Muhammadiyah Gunung Pring Magelang Gelar Purna Siswa Angkatan 53

Baca Juga:

MAGELANG, MENARA62.COM – Sebanyak 116 siswa kelas VI SD Muhammadiyah Gunung Pring, Muntilan, Magelang, Jawa Tengah dinyatakan lulus dan 38 siswa di antaranya tahfidz juz 30. Mereka diwisuda pada kegiatan Purna Siswa SD Mugu angkatan 53 tahun 2021/2022 di Joglo Panglipur, Wanurejo Borobudur, Magelang pada Sabtu (28/5/2022).

Momen wisuda yang diwarnai dengan rona gembira baik para wisudawan maupun orangtua tersebut lebih lengkap dengan banyaknya prestasi yang diraih para siswa mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat nasional.

Hadir jajaran PRM Gunung Pring Anis Sahroni, H. Muhajir, H. Tranggono,. H. Imron, Direktur Perguruan Muhammadiyah Gunung Pring sekaligus Kepala Sekolah SMA Taruna Muhammadiyah Gunung Pring Ustadz Hima Sugiarto, Kepala SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Ustadzah Efi Nurul dan undangan lain.

Para guru SD Muhammadiyah Gunung Pring

Lantunan ayat Suci Al Qur’an nan syahdu oleh Fatichata Azzam Mahdi Fariqi, dilanjutkan semangat Mars Sang Surya yang dibawakan Paduan Suara SD MUGU semakin menggelorakan semangat bergerak dalam irama Islam Berkemajuan yang diikuti seluruh hadirin.

Aris Harjanto, Kepala Sekolah SD Mugu dalam kesempatan itu menyampaikan saat ini  anak-anak telah dinyatakan lulus dari tingkat sekolah dasar yang telah dilalui selama kurang lebih 6 tahun. “Tentu akan banyak sekali kenangan-kenangan indah yang tak akan terlupakan bersama teman-teman, bersama bapak/ibu guru dan karyawan, serta bersama adik-adik kelas kalian,” katanya.

Ia berpesan agar para siswa terus belajar dan belajar, tidak kenal putus asa dalam meraih cita-cita. “Gantungkan cita-citamu setinggi bintang di langit. Tetap istiqomah dalam beramar ma’rufnahi munkar, giat dan tekun dalam beribadah, serta taat dan patuh kepada kedua orang tua. Teruslah perkuat pondasi keagamaan yang telah tertanam dalam diri anak-anak dengan akhlaq yang baik dan budi pekerti yang luhur agar senantiasa anak-anak menjadi anak yang sholih/sholekhah dan sukses dalam kehidupan sebagai bekal kelak di akhirat,” lanjutnya.

Para siswa yang diwisuda

Sementara menurut Deni Dwika dan Sugi perwakilan guru Klas VI berharap setelah menjadi alumi siswa tidak lelah untuk menjalin tali silaturahim, terutama ke SD Muhammadiyah Gunungping. “Pintu sekolah akan selalu terbuka untuk anak-anak yang telah mengemban dan membawa nama baik sekolah ini agar alumni SD Muhammadiyah Gunungpring selalu menjadi generasi-generasi terbaik bagi masyarakat, nusa dan bangsa” katanya.

Arief Hartanto dan Lilik E orang tua wali Farrah F Najwa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada keluarga Besar SD MUGU  “Alhamdulillah fondasi keimanan dan penguasaan ilmu telah diberikan kepada 3 putri kami yang telah dididik di sekolah yang dibangun  dengan fondasi keimanan yang kokoh dan karakter Islam  berkemajuan,” tuturnya.

Hal yang menarik dalam acara sambutan perpisahan dari Siswa klas VI disampaikan dengan menggunakan 4 bahasa, yakni Indonesia, Arab, Inggris dan Jawa oleh 4 perwakilan siswa yang unjuk kebolehan dalam penguasaan bahasa sebagai hasil proses pendidikan .

Keharuan semakin terasa ketika seluruh siswa berpamitan dan bersalaman dengan para guru, diiringi lagu Terimakasih Guruku.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!