27.5 C
Jakarta

Mahasiswa Asal Afrika Barat Bangga Jadi Bagian dari Muhammadiyah

Baca Juga:

 

SOLO, MENARA62.COM – Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Upacara Wisuda UMS Periode III Tahun Akademik 2023/2024 bertempat di Gedung Edutorium KH. Ahmad Dahlan UMS, Jumat (8/3).

Dalam momentum yang berbahagia ini, terdapat wisudawan asing dari Thailand Miss Musfeeroh Dorkhor dari Program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris dan wisudawan Lamin Kaira, M.Ak., dari negara Sierra Leon dari jurusan Magister Akuntansi.

Lamin Kaira salah satu mahasiswa asing S2 Magister Akuntansi UMS berasal dari Sierra Leone, Afrika Barat mengungkapkan rasa terima kasih pada kampus atas kelulusannya di hari ini.

“Pada awalnya aku ingin mengatakan tidak akan tinggal atau menetap di sini. Aku ingin kembali ke negaraku, karena aku merasa kesepian. Tetapi, aku sangat berterimakasih kepada Biro Kerjasama dan Urusan Internasional (BKUI) dan Rektorat UMS, serta tidak lupa kepada Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) dan universitas secara umum. Kini aku berpikir Indonesia adalah rumah keduaku sekarang,” ujar Lamin Kaira.

Fakta menarik lainnya, Lamin Kaira merupakan salah satu penerima Beasiswa KNB (Kemitraan Negara Berkembang) dari LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan), beasiswa yang mencakup biaya hidup, kuliah, izin visa, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, UMS juga memberikan kartu tanda anggota Muhammadiyah, termasuk kepada Kaira yang merupakan warga negara asing.

“Aku merasa bangga hari ini, aku satu-satunya mahasiswa yang menjadi bagian dari organisasi Islam. Rasanya sangat senang sekali, dan aku akan menggunakan kartu ini jika ada kesempatan dan turut serta dalam memastikan keberadaan Muhammadiyah di negara asalku,” ungkap Lamin Kaira dengan bangga.

Kartu tanda anggota Muhammadiyah itu diserahkan langsung oleh dosen pembimbing Dr. Triyono, M.Si. Kartu spesial itu diberikan kepada mahasiswa asing sebagai bentuk rasa bangga atas kelulusannya dan menjadi bagian dari Muhammadiyah.

“Enak ini membimbingnya, dia memiliki komitmen yang kuat. Setelah lulus dari sini, Lamin Kaira ingin segera mengambil program Doktor,” ungkap Triyono.

Terakhir, ucapan selamat juga disampaikan oleh Prof., Dr., Harun Joko Prayitno, M.Hum., atas kelulusannya dari negara yang jauh, lalu disambut dengan tepuk tangan meriah. (*)

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!