27.3 C
Jakarta

Mahasiswa Kebidanan STIKES PKU Kunjungi Spa Bayi dan Ibu

Baca Juga:

SOLO, MENARA62.COM — Mahasiwa kebidanan Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, Rabu (1/8/2018), kunjungi Mom and Baby Spa Akmila Sambi Simo Boyolali. Kunjungan kewirausahaan ini diikuti 30 mahasiswa D3 Kebidanan semester IV dan pendamping dosen kebidanan.

Wakil ketua II Munaaya Fitriya SE SST MKes mengatakan, kunjungan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan prodi kebidanan Stikes PKU Muhammadiyah. Kegiatan ini sebagai wujud aplikasi praktik dr mata kuliah kewirausahaan. Sesuai dengan visi misi prodi kebidanan, Stikes PKU Muhammadiyah mencetak bidan yang profesional Islami dan mempunyai jiwa wirausaha.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan jiwa pengusaha mahasiswa prodi bidan Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta, khususnya dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak. Kunjungan ini dilakukan di Akmila Baby Spa, milik Dini Qomaril Akmila yang beralamatkan di Ngadirejo Pelem, Simo Boyolali.

Dini Qomaril Akmila merupakan salah satu alumni prodi D3 Kebidanan Stikes PKU Muhammadiyah yang sudah berhasil dalam berwirausaha sesuai dengan kompetensinya. Klinik Mom and Baby Spa juga menjadi salah satu sasaran kunjungan kewirausahaan, karena prodi kebidanan Stikes PKU Muhammadiyah Surakarta mempunyai keunggulan membekali mahasiswa dengan pelatihan Mom and Baby Spa yang bersertifikat kemenkes.

Dini selaku pemilik Mom and Baby Spa Akmila berharap, apa yang ia lakukan saat ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi. “Terutama bagi adik adik tingkat, ia berharap agar bisa kreatif menciptakan usaha dan lapangan kerja kedepannya sesuai kompetensi yang kita miliki, masih banyak kesempatan yang bisa kita ciptakan,” ujarnya.

Dosen STIKES memberikan kenang-kenangan.
- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!