26 C
Jakarta

Mahasiswi Uhamka Raih Juara Pertama Ajang Duta Genre 2017 Tingkat DKI

Baca Juga:

JAKARTA, MENARA62.COM– Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) berhasil meraih juara pertama ajang Duta Generasi Berencana (Genre) tingkat DKI Jakarta tahun 2017.

Halimatussa’diyah, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP)  berhasil menyisihkan peserta dari berbagai wilayah di DKI Jakarta. Dengan demikian, Halimatussa’diyah berhak mewakili DKI Jakarta untuk maju dalam ajang Duta Genre tingkat nasional yang digelar BKKBN Pusat.

Dalam siaran persnya, selain berhasil mengantar Halimatussa’diyah sebagai juara pertama, ajang Duta Genre DKI Jakarta juga menobatkan Yulia, mahasiswa FIKES sebagai juara harapan 1. Ini adalah raihan prestasi yang sangat membanggakan bagi seluruh civitas akademika Uhamka.

Untuk selanjutnya, Halimatussa’diyah akan mendapatkan pembekalan lebih mendalam terkait materi Genre dari BKKBN DKI Jakarta, agar bisa tampil lebih baik dalam ajang yang sama ditingkat nasional.

“Bismillah, semoga saya bisa melangkah lebih baik dan metaik juara sebagai Duta Genre tingkat nasional 2017,” harap Halimatussa’diyah.

Duta Genre adalah ajang pemilihan mahasiswa/pelajar yang dilakukan BKKBN dalam kaitannya menjadikan generasi muda sebagai media komunikasi program-program BKKBN. Duta Genre memiliki tugas mengedukasi remaja untuk tidak melakukan pernikahan dini, untuk memahami hak-hak kesehatan reproduksi dan program KB lainnya.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!