28 C
Jakarta

Mantan Presiden AS Donald Trump Kembali Dicalonkan Partai Republik

Baca Juga:

Partai Republik kembali calonkan Donald Trump pada Pemilu AS 2024. Kandidat presiden dari Partai Republik dan mantan Presiden AS Donald Trump menghadiri rapat umum di Reno, Nevada, Amerika Serikat, Ahad (17/12/2023). Trump diyakini akan menang melayan Joe Biden berdasarkan survei yang telah dirangkumnya.

Eks Presiden Donald Trump mengutip pernyataan Presiden Rusia Vladimir Putin yang mengkritik demokrasi Amerika Serikat dalam bahaya.

“Bahkan Vladimir Putin adakah yang pernah mendengar tentang Vladimir Putin dari Rusia?”  kata Trump saat berpidato di depan pendukungnya di Durham pada Sabtu (16/12/2023).

Trum menguti kata-kata Putin. “Putin mengatakan Biden, dan ini adalah kutipannya, ‘Penganiayaan yang bermotif politik terhadap saingan politiknya sangat baik bagi Rusia karena ini menunjukkan kebusukan sistem politik Amerika, yang tak bisa berpura-pura mengajari orang lain tentang demokrasi.'”

Situs CNNIndonesia.com melansir, Trump merupakan bakal calon presiden dalam Pemilu AS 2024 dari Partai Republik. Namun, jelang pilpres dia menghadapi serangkaian tuduhan seperti upaya menggagalkan pemilu AS pada 2020, pemerasan, hingga menyimpan dokumen rahasia.

Sementara itu, presiden petahana Joe Biden menyatakan akan kembali mencalonkan diri jika Trump nyapres untuk mencegah kehancuran demokrasi.

- Advertisement -

Menara62 TV

- Advertisement -

Terbaru!